KBKS Padang Salurkan Bantuan Korban Banjir Kota Solok

KBKS Padang Salurkan Bantuan Korban Banjir Kota Solok

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 20 Januari 2021 20:04:58 WIB


Solok, KBKS Padang

 

Banjir besar yang melanda Solok Raya akhir minggu lalu menyisakan kepedihan bagi masyarakat terdampak. Tercatat, 3 daerah yaitu Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan terkena bencana ini.

 

Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap ranah, Keluarga Besar Kota Solok (KBKS) Padang menyalurkan bantuan terhadap korban banjir, Rabu (20/1).

 

Ketua KBKS Padang, Dedy Diantolani yang didampingi Sekretaris Alfiandri mengatakan, kegiatan ini wujud keprihatinan perantau atas bencana banjir yang terjadi dan KBKS bakal terus berperan aktif membantu korban bencana.

 

"KBKS terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat," ujarnya.

 

Dedy mengharapkan, semoga bantuan yang diberikan ini menjadi manfaat dan dapat meringankan penderitaan korban. "Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan bisa sedikit meringankan masyarakat korban bencana,” harapnya.

 

Sementara itu, Alfiandri menambahkan, bantuan yang disalurkan KBKS Padang sebanyak 75 paket berisi beras, mi instan, dan minyak goreng.

 

"Sesuai dengan data Kita, ada 5 (lima) kelurahan yaitu VI Suku, IX Korong, Aro IV Korong, Sinapa Piliang dan KTK yang terkena. Nantinya seluruh bantuan tersebut akan disebar di 5 daerah itu," jelasnya.

 

Dari pantauan, bantuan langsung diserahkan  secara simbolis oleh Ketua KBKS didampingi sekretaris serta bundo-bundo KBKS Padang yang diterima perwakilan masing-masing kelurahan.

 

KBKS sendiri merupakan organisasi perantau Kota Solok. Didirikan sebagai wadah silaturahmi perantau asal Kota Solok. Untuk legalitasnya, organisasi ini telah memiliki akta notaris. Wujud eksistensinya, KBKS rutin menyelenggarakan pertemuan dan senam pagi setiap bulannya. (EK)