Rapat Koordinasi Kearsipan dan Perpustakaan se-Sumatera Barat di Bukittinggi 27 November 2013

Berita Utama ROMI ZULFI YANDRA, S.Kom(Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) 29 November 2013 02:12:14 WIB


Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat bersama dengan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Bukittinggi melaksanakan Rapat Koordinasi Kearsipan dan Perpustakaan se-Sumatera Barat di Aula Perpustakaan Bung Hatta Bukittinggi pada tanggal 27 November 2013.

Tema yang diangkat dalam rapat kordinasi ini adalah Mensinergikan Akselerasi Sistem Otomasi Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi dengan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Peserta yang hadir dalam rapat koordinasi ini para Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat dan para Kepala Bidang di Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat.

Penyaji ada Rapat Koordinasi ini adalah Kepala Bidang Pemeliharaan dan Pelestarian Badan Perpustakaan dan Kearsipan (Ir. Syahrial Nasir) dengan menyajikan materi SIKN dan JIKN dalam pengembangan E-Goverment dan Penyaji untuk Bidang Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional dan PT. Telkom dengan materi Implementasi Penyelenggaraan Perpustakaan Digital dalam rangka Mewujudkan Pelayanan di Bidang Perpustakaan yang edukatif.

Rapat Koordinasi dibuka oleh Wakil Walikota Bukittinggi yang dalam penyampaiannya bahwa arsip sebagian masih menganggap sebelah mata namun ada juga yang menyatakan arsip itu penting kalau dibandingkan dengan negara maju arsip sangat penting dan diperhatikan. Pustaka sebagai gudang ilmu, Pemerintah Kota Bukittinggi akan berencana membangun gedung layanan perpustakaan yang bisa digunakan untuk masyarakat Bukittinggi. beliau juga mengharapkan pustaka dan arsip dapat bersinergi dalam kegiatannya sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.