OPTIMALISASI PENINGKATAN PENGGUNAAN PRODUKSI DALAM NEGERI
Artikel BUDI SETIAWAN, ST, M.Si(Dinas Perindustrian dan Perdagangan) 19 November 2013 08:00:43 WIB
OPTIMALISASI PENINGKATAN PENGGUNAAN
PRODUKSI DALAM NEGERI
Kebijakan Aku Cinta Indonesia, sebenarnya sudah digalakkan jauh sebelum krisis ekonomi 1997/1998 dan saat ini terus digalakkan karena dirasakan belum optimal, dalam penguatan pasar dalam negeri terhadap produk kita.
Alasan: pentingnya rasa kecintaan dan kebanggaan atas bangsa dan Negara sendiri, yang salah satunya terwujud dalam perubahan sikap dan perilaku dalam bentuk peningkatan penggunaan produk dalam negeri.
Indonesia merupakan pasar yang sangat empuk bagi produk apapun disebabkan karena jumlah penduduk yang besar dan kesejahteraan masyarakat cenderung terus meningkat.
Sasaran yang ingin dicapai:
a.Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan industri dalam negeri
b.Meningkatkan keyakinan dan keinginan masyarakat terhadap ber bagai jenis produk buatan dalam negeri
c.Meningkatkan citra positif produk-produk buatan Indonesia di mata masyarakat luas
d.Meningkatkan loyalitas bangsa ini melalui logo dalam negeri. e.Mengembangkan industri kreatif.