Wagub Sumbar : Pemuda Harus Bangkit dan Bangun Negeri

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 30 Oktober 2019 11:33:34 WIB


Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, mengajak seluruh pemuda khususnya di Sumbar untuk bangkit dan bersama sama membangun Indonesia. Hal itu disampaikannya saat memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 91, pada Senin (28/10). Wagub menambahkan, momen Sumpah Pemuda harus dimaknai sebagai sebuah perjuangan, sebagaimana pada tahun 1928 silam, pemuda di seluruh Indonesia bersatu, menyatakan tanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu.

Wagub Sumbar lantas menyerukan kepada pemuda Indonesia khususnya Sumbar untuk meneruskan cita-cita bangsa Indonesia, berbuat apa yang bisa dilakukan untuk bangsa ini dan jangan pernah meminta apa yang bisa diberikan bangsa. Ia pun meminta agar pemuda Indonesia tidak lagi melihat perbedaan perbedaan yang ada, namun harus bersatu untuk membangun Indonesia tercinta.

Lebih jauh, Wagub Sumbar berpesan agar generasi muda mampu menyesuaikan diri dengan era modern ini. Basis agama dan karakter yang kuat mesti menjadi pegangan hidup agar generasi muda tidak terjerumus dalam dampak negatif akibat kemajuan teknologi dan globalisasi.