Alek Pacu Kuda di Padang Panjang

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 30 September 2019 16:05:09 WIB


Padang Panjang,

Keinginan warga Padang Panjang dan Batipuh X Koto untuk kembali melihat ramainya gelanggang pacu kuda Bancah Laweh, bakal terpenuhi. Sebab perhelatan tersebut akan dilaksanakan Oktober ini.

"Insya Allah, kita akan saksikan bersama sama  Pacu Kuda Open Race dan Alek Anak Nagari ini pada Minggu dan Senin,  27-28 Oktober mendatang  di Galanggang Pacu Kuda Banca Laweh," ujar Fedri.SH.MH Ketua Harian Pengcab Pordasi Kota Padang Panjang, Jum'at pagi, (27/9), di Padang Panjang.

Menurutnya, Ketua Pelaksana Zulfikri,SE Dt.Gindo Malano beserta pengurus lainnya dan Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Dt Paduko Malano telah menetapkan hari untuk digelarnya alek nagari yang vakum beberapa tahun belakang.

Selain itu, sebut Fedri,  alek pacu kuda dapat dijadikan sebagai wadah menjalin silaturahmi serta mempertahankan nilai-nilai budaya yang tertanam didalamnya, dan juga akan menambah nilai ekonomi masyarakat Padang Panjang sendiri.

Karena itu dia mengajak  masyarakat Sumatera Barat khususnya Kota Padang Panjang Batipuah X Koto,  untuk mari sama-sama ramaikan dan meriahkan pacu kuda ini. (Diskominfo Padang Panjang)