Wagub Sumbar Tunggu Kedatangan Jenazah Korban Wamena

Wagub Sumbar Tunggu Kedatangan Jenazah Korban Wamena

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 27 September 2019 15:35:43 WIB


Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Nasrul Abit, menunggu kedatangan delapan jenazah warga Pesisir Selatan yang menjadi korban kerusuhan di Wamena, Papua, beberapa waktu lalu, di ruang VIP Bandara International Minangkabau (BIM), pada Kamis (26/09). Didampingi Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dan beberapa pejabat terkait, Wagub menunggu kedatangan jenazah hingga malam.

Empat jenazah masing masing berinisial H (20), JA (23), N (41), dan I (8) datang terlebih dahulu di Padang dan telah diberangkatkan langsung ke Pesisir Selatan, didampingi oleh Bupati Pesisir Selatan. Keberangkatan jenazah tersebut akan diiringi oleh Bupati Pesisir Selatan dan rombongan sampai ke rumah duka masing masing. Sedangkan empat jenazah lainnya yakni S (36), P (30), R dan YN (28) tiba pada penerbangan berikutnya di malam hari.

Wagub mengharapkan proses pemulangan jenazah dapat berlangsung dengan baik sehingga pemakaman dapat dilangsungkan dengan segera. Selain itu, Wagub sangat mengapresiasi pihak Angkasa Pura II yang telah membebaskan biaya kargo peti jenazah hingga ke Padang.

Menyikapi insiden yang terjadi di Wamena, Papua, pemprov Sumbar menghimbau semua warga Sumbar untuk tenang dan tidak terpancing isu yang bisa merusak keamanan daerah. Pemprov Sumbar hingga saat ini terus berkoordinasi dan menjalin komunikasi serta memantau perkembangan situasi di Wamena, untuk memastikan keamanan warga Sumbar di daerah itu terjaga.