Sumbar Anggap STQ ajang Uji Coba

Berita Utama () 31 Agustus 2013 09:25:50 WIB



Kafilah dari Sumatera Barat mengaku tidak memasang target muluk-muluk pada STQ nasional ke XXII. Sebab menurut mereka STQ sendiri lebih kepada ajang latihan dan uji coba, untuk mengikuti event yang lebih besar yakni MTQ.


Hal ini, dikatakan Kakanwil Kemenag Sumatera Barat, Drs H Ismail Usman didampingi Official, H Amsarudin Can, dan H Suhardi. " Kalau kita sebenarnya tidak memasang target yang  muluk-muluk. Tetapi kalau kita bicara optimis. Kita optimis semuanya juara. STQ ini, ajang latihan untuk MTQ, uji coba. Tampil sekarang, nanti di evaluasi,  tidak maksimal kita ganti," ungkapnya.

 

Untuk peserta sendiri, kafilah dari Sumbar mengikutsertakan 16 orang peserta dimana semuanya merupakan asli binaan dari Provinsi Sumatera Barat. Untuk prestasi sendiri, kafilah Sumbar di tahun 1993 dan 2001 tembus di peringkat tiga besar. " Kalau kita alhamdulilah produk asli. Bahkan kalau diistilahkan kita kelebihan untuk Qori, istilahnya kita swasembada Qori. Kalau Hafiz memang kita belum," imbuhnya..

 

Seraya menyatakan bagi para Qori maupun Qoriah khusus dari Sumbar apabila beprestasi dan juara nasional akan mendapatkan bonus hingga ratusan juta.. " Kalau juara nasional akan dapat bonus Rp 150 Juta, Juara kedua Rp 100 juta, Juara ketiga Rp 75 juta," imbuhnya