BSSN Gelar Seminar dan Edukasi Keamanan Data Pribadi

BSSN Gelar Seminar dan Edukasi Keamanan Data Pribadi

Berita Utama Desi Marlinda(Diskominfo) 21 Agustus 2019 13:54:24 WIB


Padang, Diskominfo SB

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melalui Direktorat Proteksi Ekonomi Digital, menyelenggarakan Seminar dan Edukasi mengenai Keamanan Data Pribadi, yang diadakan di Convention Hall Universitas Andalas, Senin (19/8).

Seminar dan edukasi tersebut, adalh untuk mendorong budaya positif masyarakat terhadap keamanan teknologi informasi. 

Acara dibuka oleh Direktur Proteksi Ekonomi Digital BSSN Anton Setiyawan, yang menyampaikan bahwa masyarakat, khususnya generasi milenial, agar lebih bijak dalam pemanfaatan internet khususnya media sosial serta tidak mengabaikan keamanan akunnya di dunia maya.

“Tujuan dari seminar dan edukasi ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terkait hal-hal penting yang berhubungan dengan keamanan siber," ujarnya.

Ia mengharapkan, seminar ini dapat menjadi forum untuk mendapatkan feedback dari masyarakat terkait dengan masalah-masalah keamanan siber yang dialami langsung pada saat ini.

Sementara itu, Yudi Prayudi yang merupakan Kepala Pusat Studi Forensik Digital Universitas Islam Indonesia, sebagai salah satu narsumber pada acara ini menyampaikan materinya yang berjudul 'Menjadi Generasi Cerdas pada Era Siber' yang membahas tentang cara menyikapi diri di dunia siber.

“Mengabaikan atau lalai kepada pihak-pihak yang dianggap buta atau tidak mengerti IT adalah satu kecerobohan yang bisa berakibat fatal," ucapYudi. (MMC Diskominfo)