Menuju Sumbar Informatif, Diskominfo Jalin Kerjasama dengan Universitas Indonesia

Menuju Sumbar Informatif, Diskominfo Jalin Kerjasama dengan Universitas Indonesia

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 26 Maret 2019 10:51:10 WIB


Depok, InfoPublik - Dalam rangka menghasilkan aparatur sipil negara (ASN) yang profesional dan berintegritas, Pemprov Sumbar menjalin kerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia yang dituangkan dalam bentuk kegiatan Bimbingan Teknis Publik Speaking dan Bimbingan Teknis Tekhnik Komunikasi.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Kesepakatan Bersama antara Pemprov Sumbar dengan Universitas Indonesia (UI) Nomor 120-38/GSB-2017 atau Nomor 94/NKB/R/UI/2017 tanggal 29 November 2017 lalu," ungkap Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Yeflin Luandri kepada tim MMC Diskominfo di Depok, Jumat (22/3) pagi.

Lebih lanjut diterangkannya, kesepakatan tersebut diperkuat dengan perjanjian kerjasama antara Diskominfo Sumbar dengan Fakultas Psikologi UI yang ditandatangani pada tanggal 27 Juli 2018.

"Bimbingan Teknis Publik Speaking akan diarahkan kepada pejabat struktural, khususnya esselon 3 di lingkup Pemprov Sumbar, sedangkan Teknik Komunikasi lebih kepada ASN operator website dan PPID Sumbar," terang Yeflin.

"Melalui bimtek ini, dari pihak Diskominfo, kita mengharapkan lahirnya pejabat dan operator yang berkualitas, sehingga dapat meningkatkan daftar informasi publik serta pemberitaan melalui portal infopublik.id untuk Sumbar informatif," harap Yeflin.

Terakhir, Yeflin menyampaikan, semoga kegiatan kerjasama ini dapat berjalan sukses dan lancar.

"Saya yakin, outcame dari kegiatan akan dapat meningkatkan pembangunan di Sumbar, khususnya sumberdaya manusia, dalam hal ini aparatur sipil negara," tutupnya. (NY/EK/MMC Diskominfo)