Kodim 0319 Mentawai Dirikan Poskodal di Desa Bukit Pamewa

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 25 Februari 2019 11:39:39 WIB


Memantapkan koordinasi dalam pelaksanaan kegiatan TMMD di wilayah kabupaten kepulauan Mentawai, sangat diperlukan mendirikan Posko Komando Pengendalian (Poskodal).

Hal itu dikatakan, Pasi Ops Kapten. Inf. Herynurdin saat persiapan pembukaan TMMD di Mako Kodim 0319 Mentawai, Sabtu (23/2).

Pendirian poskodal ini, kata Herynurdin, sebagai sentra pengendalian dan informasi untuk memantau kegiatan selama pelaksanaan TMMD di Bumi Sikerei.

Selain itu, tempat koordinasi dan instruksi agar seluruh kegiatan yang dilaksanakan terakomodir dengan baik serta terjawab kebutuhan informasi, ucapnya.

Dikatakan, posko yang didirikan merupakan pos komando untuk menjamin berjalannya operasional sebagai corong unit kerja secara terkordinir, efektif dan efisien.

“Prinsipnya, fungsi posko tersebut tempat pengumpulan informasi dan data selama kegiatan TMMD berjalan,” kata Herynurdin.

Ia menambahkan, Poskodal juga berfungsi sebagai pusat penyusunan laporan perkembangan terhadap kemajuan kegiatan TMMD yang dilaksanakan Satgas bersama lapisan masyarakat, tukasnya.

Sumber: Padangmedia.com