Bupati Himbau Guru Tingkatkan Etos Kerja

Bupati Himbau Guru Tingkatkan Etos Kerja

Berita Utama Desi Marlinda(Diskominfo) 26 November 2018 13:28:30 WIB


Pesisir Selatan, 26/11/2018

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional & HUT PGRI Ke-73 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan  Bertemakan “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter”.

Dan Bupati Pessel Hendrajoni memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional dan Hut PGRI ke 73 tahun 2018 tingkat kabupaten Pessel, bertempat di halaman kantor Bupati . Senin (26/11)

Bupati Hendrajoni dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan & Kebudayaan. Dalam sambutan tertulisnya mengatakan, peringatan hari guru merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa para guru. Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, yang sangat mempengaruhi masa depan generasi penerus bangsa, selain itu guru juga memiliki tanggung jawab membentuk karakter peserta didik melalui melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olahraga.

Guru dan tenaga pendidikan juga harus mampu mengelola kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat untuk mengobarkan gerakan nasional revolusi mental.

Momentum Hari guru Nasional hendaknya kita jadikan sebagai refleksi apakah guru-guru kita sudah cukup profesional dan menjadi teladan bagi peserta didik.

Diakhir sambutannya Bupati Hendrajonj mewakili pemerintah kabupaten Pessel mengucapkan selamat hari guru dan selamat ulang tahun PGRI ke 73 tahun. Semoga pengabdian para guru memberikan makna bagi bangsa dan negara dan menjadi amal ibadah disisi Allah.

Upacara peringatan HUT PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018 tersebut diikuti Jajaran Pemerintah Kabupaten Pessel, Camat, Kepala Desa,  guru yang  para tamu undangan.