Milad ke 85 tahu Diniyah Pasia Kabupaten Agam

Berita Utama Sub Bag. Sarana dan Prasarana(Sub Bag. Sarana dan Prasarana) 13 Oktober 2013 22:21:48 WIB


Guberbur Sumatera Barat Irwan Prayitno menghadiri acara Milad Pesantren Diniyah Pasia Kabupaten Agam, Sabtu siang (12/10). Ikut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD H. Leonardi Harmaini, S.IP,MM, Wakil Ketua DPRD Agam Ir. H. Yendril,MM serta beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kita bangga dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap keberadaan Pondok Pesantren Diniyah Pasia yang telah memberikan kotribusi yang besar terhadap keberadaan Sumatera Barat yang telah melahirkan banyak tokoh dan pemuka melalui pendidikan di pentas nasional.

Pondok Pesantren Diniyah Pasia yang saat ini telah berumur 85 tahun, merupakan salah satu pondok pesantren yang tetap eksis dan masih disukai masyarakat, hal ini terlihat dari jumlah murid dan siswa yang besar. Hal ini tentu salah satu keistemewaan, dimana pondok pesantren yang lain ada yang tidak aktif lagi.

Keberadaan Pondok Pesantren Diniyah Pasia, sesungguh telah membantu tugas-tugas dan tanggung jawab pemerintah dalam dunia pendidikan. Oleh karena itu telah sewajarnya pemprov Sumbar memberikan bantuan yang selayaknya, karena itu usulkan lah dalam bentuk proposal sesuai dengan aturan yang berlaku, ujarnya.

Irwan Prayitno juga menyampaikan, keberadaan sekolah dengan lingkungan yang terdidik amat ditentukan oleh seorang kepala sekolah yang berkarakter pula. Lingkungan yang berkarakter itulah yang sesungguhnya mampu melahirkan anak didik yang baik dan berkarakter.

Kepiawaian seorang kepala sekolah, tentu melambangakan keberhasilan anak-anak didiknya masuk perguruan tinggi atau sekolah diatasnya. Keberhasilan ini tidak dapat diukur dengan gedung sekolah yang bagus, lokasi yang strategis maupun dengan biaya yang tinggi, akan tetapi tekad dan sistem yang kondusiflah yang seseorang itu mampu melahirkan anak didik yang terbaik dalam lingkungannya saat dia bersekolah.

Karena itu kedepan kita berharap Pondok Pesanten Diniyah Pasia tetap mampu melahirkan anak-anak didik yang terbaik dari waktu ke waktu. Selamat Milad ke 85 tahun, semoga Pondok Pesantren Diniyah Pasia tetap berkiprah prinsip-prinsip pendidikannya, harapnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Irwan Prayitno dan Wakil Ketua DPRD Leonardi Harmaini berkesempatan menyerahkan piala dan hadiah bagi pemenang perlombaan dalam rangka Milad Ponpes Diniyah yang ke 85 tahun. (Humas Sumbar)