PERINGKAT ATLET PEPARPELNAS SUMBAR NAIK MOTIFASI KADIS DAN SEKRETARIS DISPORA SUMBAR TURUT MENENTUKAN

Berita Utama () 13 Oktober 2013 10:12:38 WIB


  PADANG…Kepala Dinas H.Prisdi Syukur,SH dan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Adib Alfikri, SE,M.Si , motifasi atlet SOINA ( atlet berkebutuhan kusus ) Sumatra Barat yang berlaga pada Pekan Paralimpik Pelajar Nasional ( PEPARPELNAS ) VI ,7 sampai 13 Oktober 2013 di provinsi DKI Jakarta.

Selain kerja keras atlet, pelatih dan semua tim yang ada dalam kontingen Peparpelnas Sumatra Barat , Kehadiran Kepala Dinas dan Sekretaris Dispora Sumatra Barat juga turut menentukan keberhasilan kontingen, merasa diperhatikan semangat dan motifasi para atlet Peparpelnas berlipat ganda dalam melakoni pertandingan demi pertandingan, tak ada kata menyerah sebelum sampai ke tujuan akhir menjadi yang terbaik disetiap cabang yang diikutinya, pandangan seperti itu sangat kentara di pentas iven Olahraga Nasional orang-orang berkebutuhan kusus ini.

Kadispora Sumatra Barat Priadi Syukur mengaku, merasa terharu atas perjuangan para atlet, meski terbatas dari segi fisik namun dari sisi mental, semangat dan perjuangan mereka tidak kalah dari atlet –atlet yang memiliki fisik normal, karena itu sudah sepantasnya kita memberikan support yang lebih dari semua bentuk kepada mereka ,’’ katanya.

Sementara itu Sekretaris Dispora Adib Alfikri, juga merasa bangga dengan perjuangan para atlet Peparpelnas Tuah Sakato, dalam mengangkat nama Sumatra Barat di level nasional.

“ Kita bangga dengan perjuangan para atlet Peparpelnas, untuk mengharumkan nama Sumatra Barat di level Nasional, keterbatasan tidak membuat mereka surut untuk berjuang demi besarnya Tuah Sakato di mata provinsi lain yang ada di Indonesia dan motifasi kita meski kecil akan sangat berarti bagi perjuangan mereka ,’’ pungkas Adib Alfikri.

Ketua Kontingen Kabid Pembudayaan Olahraga Rafli Effendi, S.Pd, M.Pd melalui Kasi Olahraga Layanan Kusus Della Handayani, SE, menyampaikan, Kontingen Sumatra Barat pada Peparpelnas ke VI ini meningkat meraih peringkat 12 dengan torehan medali, 3 Emas, 2 Perak dan 7 Perunggu , dibanding Peparpelnas ke V kontingen Tuah Sakato hanya bertengger pada peringkat ke 18 dengan 3 medali Emas, 6 Perak dan 11 Perunggu.

“ ini merupakan prestasi bagi kontingen Peparpelnas Sumatra Barat meski dari jumlah perolehan medali emas sama, namun dari peringkat lebih baik dari peparpelnas ke V di Pekan Baru Riau 2011 lalu,’’ kata Dela.

Sedangkan peraih medali pada Peparpelnas VI di Jakarta ini antara lain, medali emas ( 3 ) oleh, Rinaldi dari cabang tenis meja ( tunggal putra ) kategori Tuna Rungu, Rinaldi dan kiki cabang tenis meja ( Campuran ) kategori tuna rungu dan Asrafi cabang Bulu Tangkis untuk tunggal putra kategori tuna rungu.

Peraih medali perak ( 2 ), Moris cabang renang gaya punggung 100 meter kategori tuna grahita dan Asrafi dan Rozi cabang Bulu Tangkis ( Ganda ) kategori tuna rungu.

Serta peraih medali perunggu ( 7 ) yakni, Uci cabang atletik lari 100 meter kategori tuna daksa, Kiki cabang tenis meja ( tunggal putri ) kategori tuna rungu, Pegi cabang bulutangkis ( tunggal putra ) kategori tuna grahita, Pegi dan Oci cabang bulutangkis ( ganda campuran ) kategori tuna grahita, Rezi cabang bulutangkis ( tunggal putri ) tuna rungu, Moris cabang renang ( 50 meter gaya bebas ) tuna grahita, serta Heri dan Fitri cabang tenis meja ( ganda campuran ) untuk kategori tuna grahita.( Mul/ Hen )