TIGA GOL WARNAI TIM SEPAK BOLA SUMBAR DI KEJURNAS ANTAR PPLP 2018

TIGA GOL WARNAI TIM SEPAK BOLA SUMBAR DI KEJURNAS ANTAR PPLP 2018

Berita Utama () 20 Juli 2018 10:53:39 WIB


PADANG, SP... Angin segar mewarnai tim sepakbola Kebakatan Olahraga ( KBO ) Sumbar, meraih hasil positif pada laga perdana penyisihan Grup B Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) antar PPLP/D dan SKO 2018.

Dimana pada laga perdana tersebut anak asuh trio pelatih Dedi Umar, Defta, dan Dodi Leo ini, mampu menyudahi perlawanan keseblasan PPLP Maluku dengan skor meyakinkan, 3- 0, yang dihelat Kamis 19 Juli 2018 di Lapangan Syinthetic Long Raya, Aceh.

Tiga gol kemenangan tim sepak bola pelajar Sumbar tersebut masing-masing dilesakkan oleh Gustivio pada menit 3, Mftahul Farid di menit 35, serta Rafi Riski Ananda pada menit 65.

“ Alhamdulillah anak- anak mampu memainkan permainan yang cukup baik, sehingga pada laga pembuka ini kita berhasil meraih poin penuh,’’ ujar kepala pelatih Dedi Umar melalui telpon selulernya kepada wartawan.

Dikatakan juga, kemenangan ini merupakan modal yang baik  bagi Dadang dan kawan-kawan untuk melakoni pertandingan berikutnya.

“ Kemenangan ini merupakan modal untuk melakoni pertandingan berikutnya, dimana lawan yang akan dihadapi merukan tim yang cukup berat,’’ Ujar DU yang biasa disapa ini

Dedi Umar juga menyampaikan, bahwa yang perlu di ingat para atlet agar jangan sampai berpuas diri dan merasa sombong atas kemenangan ini, yang ujung- ujungnya akan membuat rugi tim.

“ Pada anak- anak kita tetap mengingatkan agar tidak merasa puas atas kemenangan ini,  Jalan masih panjang, masih dua laga lagi yang harus dihadapi pada partai penyisihan ini," urai Dedi.

Sementara pertandingan yang akan dijalani tim Sumbar yakni, Jumat 20 Juli 2018 akan menghadapi keseblasan PPLP Sulawesi Utara di Syinthetic Lhongraya pukul 14. 30. Kemudian melawan Papua Barat, pada Sabtu 21/ 7 di  lapangan Syinthetik Lhongraya

‘ Sulawesi Utara dan Papua Barat merupakan lawan- lawan berat. Mudah-mudahan anak-anak bisa mempertahankan serta mampu meningkatkan performa untuk meraih kemenangan. Pada pertandingan awal para atlet sedikit canggung karena bermain di lapangan syinthetik, namun sudah dapat diatasi dan beradaptasi dengan cepat," terang Dedi Umar.( Mul )