Wabup Mentawai Tutup Rakor UPSUS Pajale

Wabup Mentawai Tutup Rakor UPSUS Pajale

Pertanian RASMUNALDI, ST(Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan) 15 Juli 2018 15:32:50 WIB


Jum’at 13 juli 2018 merupakan hari terakhir pelaksanaan Rakor UPSUS Pajale 2018. Diawali dengan diskusi pencapaian realisasi LTT (Luas Tambah Tanam) padi yang dipimpin kadis TPHP Sumbar. Pelaporan LTT dari Kabupaten / Kota diharapkan dapat dilakukan setiap harinya dari tingkat kecamatan hingga nantinya direkap di provinsi untuk disampaikan ke pusat (kementrian pertanian).

Acara dilanjutkan dengan penutupan yang dihadiri wakil bupati Kep. Mentawai Kortanius Sabaeleake, Asisten I Seminar Siritoitet dan peserta Rakor. Dalam sambutannya Kadis TPHP Sumbar mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada jajaran muspida kepulauan Mentawai yang telah memberikan fasilitas dalam penyelenggaraan rakor ini.

Sementara itu Kortanius Sabaeleake mengharapkan kehadiran jajaran pertanian dari Kabupaten Kota ke Kep. Mentawai akan membawa cerita indah dan baik tentang Mentawai kedaerah masing-masing nantinya. Ia menyampaikan bagi sebagian kita ada pikiran bahwa Mentawai adalah tempat buangan dan menakutkan, sementara orang luar negeri menganggap Kep. Mentawai adalah tempat yang indah dan menyenangkan. Wabup Kep. Mentawai menutup secara resmi Rakor UPSUS Pajale 2018 yang diawali dengan pembacaan rumusan rakor yang dilanjutkan dengan penandatangan hasil rumusan rakor oleh masaing-masing Kabupaten / Kota yang menjdi kesepakatan untuk ditindak lanjuti nantinya.