Rakor UPSUS Pajale

Rakor UPSUS Pajale

Pertanian RASMUNALDI, ST(Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan) 15 Juli 2018 15:30:15 WIB


Selama tiga hari jajaran Pertanian se Sumatera Barat melaksanakan Rapat Koordinasi UPSUS Pajale di Tuapejat 11 s.d 13 Juli 2018. Rakor ini sengaja diadakan di Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Mentawai sekaligus memperkenalkan Mentawai dari sisi pariwisata dan keindahan alamnya. Dalam rakor ini dibahas monitoring dan evaluasi kegiatan pertanian di Sumbar selama satu semester dan rencana kegiatan pertanian di Sumbar untuk tahun 2019 mendatang. Turut hadir dari Kementrian Pertanian dan BPTP Sumbar.

Acara yang dibuka Asisten I Kepulauan Mentewai Seminar Siritoitet, di Aula Kantor Bupati Mentawai , Rabu 11 Juli 2018. Dalam sambutan nya Asisten I Kep. Mentawai mengharapkan sektor pertanian di Kepulauan Mentawai dapat lebih ditingkatkan. Kadis TPHP Sumbar Ir. Candra, M.Si mengharapkan BPTP dapat memberikan kajian tentang tanah dan tanaman yang dapat dikembangkan di Kepulauan Mentawai. Selain itu BPTP juga diharapkan bisa melakukan pengkawalan untuk pembukaan lahan sawah baru baik dari cara bercocok tanam  maupun panen nantinya.

Setelah acara pembukaan pada siang harinya dilanjutkan dengan paparan Kadis TPHP Sumbar Ir. Candra , M.Si dan BPTP Sumbar dan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Pada malam harinya acara yang dimulai pukul 20.00 dilanjutkan dengan pembahasan LTT untuk tanaman padi dan bidang sarana prasarana untuk dukungan alistan di Sumbar. Acara dihari pertama berakhir pukul 22.30 dan akan dilanjutkan esok hari untuk gerakan tanam padi perdana.