Deklarasi Posdaya Sumbar dan Padang Pariaman

Berita Utama Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 01 Agustus 2015 10:58:25 WIB


Padang Pariaman, Gebyar Posdaya Provinsi Sumbar dan Deklarasi Posdaya Kabupaten Padang Pariaman. Dilaksanakan di Pantai Tiram, nagari Tapakis, Jumat, 31 Juli 2015. Kegiatan ini berupa dialog interaktif Prof. Haryono Suyono dan Gubernur Sumatera Barat Prof. Irwan Prayitno.

“Kami telah melaksanakan perbaikan pemberdayaan nelayan di masyarakat pesisir. Selain itu LKKS telah terjun ke desa-desa. Para penyandang disabilitas juga merupakan Sumber Daya manusia. Sehingga kita harus memberikan perhatian yang sama dengan anak-anak normal yang lainnya. “ ucap Irwan Prayitno.

Irwan juga menambahkan “Untuk pembangunan itu, harus semua komponen terlibat, bukan hanya tugas gubernur, tapi juga istri gubernur pun harus ikut serta, untuk mempercepat pembangunan sumbar ini.“

Untuk Posdaya Padang Pariaman terbaik nasional selama 2 tahun berturut-turut. Termasuk 17 besar se Indonesia. 

Program andalan dari LKKS adalah Adopsi nagari anak miskin, berkerjasama dengan Baznas, membuatkan BPJS, selain itu juga adanya rehab rumah, bantuan modal usaha bagi masyarakat miskin, ucapnya. 

Selain itu kita di provinsi juga ada program, yang anggaran berasal dari APBN untuk membuat jamban, sanitasi, target sasaran adalah masyarakat yang juga merupakan target Posdaya. 

LKKS, sudah memiliki database masyarakat yangg mengalami kurang ekonomi dan membantu untuk meningkatkan kembali taraf angka kesejahteraan masyarakat yang ada di sumbar.

(Humas Sumbar)