Kunjungi Sumbar, Presiden RI Resmikan Stasiun KA dan Pondok Pesantren.

Kunjungi Sumbar, Presiden RI Resmikan Stasiun KA dan Pondok Pesantren.

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 21 Mei 2018 15:04:27 WIB


Senin (21/05), Presiden Joko Widodo beserta istri dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM), Sumbar. Menggunakan Boeing Kepresidenan, Presiden dan rombongan tiba sekitar pukul 09.14 Wib.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno terlihat menyambut kedatangan Presiden dan rombongan. Turut mendampingi Gubernur yakni  jajaran Forkopimda Sumbar, diantaranya Kapolda Sumbar, Pangdam I/BB, Danrem 032 Wirabraja, Kepala BIN Daerah Sumbar, Danlantamal II Padang, Danlanud Tabing, dan lainnya.

Dari BIM, Presiden dan rombongan bertolak menuju stasiun kereta api bandara untuk melakukan peresmian stasiun kereta api tersebut. Siang harinya, sekitar pukul 11.00 WIB, Presiden dan rombongan bertolak ke Stasiun Divisi Regional II Sumatera Barat, Simpang Haru, Padang dan disambut oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Pjs. Walikota Padang, Kepala Stasiun Simpang Haru dan lainnya. 

Usai peninjauan di stasiun Simpang Haru, pada sekitar pukul 12.00 WIB, Presiden dan rombongan menuju Masjid Jami'atul Huda Ketaping, Padang. Disana, Presiden melakukan penyerahan 510 sertifikat tanah wakaf di Sumbar yang diterima secara simbolis oleh perwakilan yayasan dari sejumlah kabupaten/kota se- Sumbar. Pada kesempatan ini, Presiden mengatakan telah meminta Menteri ATR/BPN untuk menyelesaikan persoalan persoalan sertifikat, karena dirinya banyak sekali persoalan terkait lahan yang sering dikeluhkan masyarakat setiap kali turun ke daerah. 

Usai menunaikan sholat zuhur, Presiden dan rombongan menuju ke Pondok Pesantren HAMKA di Koto Tangah, Padang untuk melakukan peresmian serta peninjauan pondok pesantren dimaksud. Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ini yakni Menteri PUPR, Menteri ATR/BPN, Menteri Perhubungan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Sekretaris Kabinet, dan lainnya. Agenda RI 1 di Sumbar berakhir dengan aman dan lancar pada sekitar pukul 13.50 WIB.