KEPALA BPBD SUMBAR DILANTIK

KEPALA BPBD SUMBAR DILANTIK

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Badan Pemberdayaan Masyarakat) 17 Mei 2018 11:08:35 WIB


Padang, Kamis 17 Mei 2018 Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melantik Rahman. SE. MSi  menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat di aula kantor Gubernur, Jalan Sudirman nomor 51 Padang.

E. Rahman sebelumnya Kepala Bidang Pemerintahan Nagari/Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sumatera Barat. Jabatan kepala BPBD Sumbar selama ini kosong karena ditinggalkan oleh Ir. Nasridal Patria yang telah dilantik sebagai Staf Ahli Gubernur.

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan "bahwa jabatan itu adalah amanah, E. Rahman adalah promosi dari esselon III ke esselon II,  namun demikian E. Rahman tetap melalui seleksi yang ketat, dimana sebelumnya terlebih dahulu dilakukan lelang jabatan oleh Tim Seleksi, dan hasilnya terpilih E. Rahman. SE. MSi.

Selanjutny Irwan Prayitno meminta kepada pejabat yang baru dilantik sebagai pemimpin yang mengurus masalah kebencanaan di Sumatera Barat, agar melaksanakan pekerjaan dengan baik, apalagi kondisi geografis Sumatera Barat dilalui oleh jalur gempa, dan Sumatera Barat juga memiliki Gunung berapi, garis pantai yang panjang,  Sungai yang banyak serta curah hujan yang cukup tinggi, semua itu tidak hanya memberikan manfaat untuk masyarakat Sumbar tetapi juga dapat mendatangkan Bencana untuk Sumatera Barat,  seperti gempa, tanah longsor, banjir, dan juga tsunami, untuk itu kerja keras dan berkoordinasi dengan stake holder betul-betul diperlukan. Irwan Prayitno juga mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dan semoga sukses melaksanakan pekerjaan.

Hadir dalam pelantikan ini Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumbar, para Asisten, Staf Ahli Gubernur serta beberapa karyawan dan karyawati dari kantor Gubernur dan tidak ketinggalan staf dari DPMD Sumbar  serta istri tercintai akhir acara dilakukan ucapan selamat dan foto bersama. Demikian dilaporkan. (by. Akral)