Kapolres Pessel, Himbau Masyarakat Tidak Bakar Lahan Sembarangan

Kapolres Pessel, Himbau Masyarakat Tidak Bakar Lahan Sembarangan

Berita Utama Desi Marlinda(Diskominfo) 21 Februari 2018 15:29:05 WIB


Pesisir Selatan, 20/02/2018

Kapolres Pessel, himbau masyarakat tidak bakar lahan sembarangan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Fery Herlambang, S.IK.MM mengimbau kepada masyarakat ataupun kelompok tani tidak melakukan pembakaran hutan ataupun lahan secara sembarangan. Yang bisa berbahaya dan menyebabkan kebakaran lebih luas .

Menindak lanjuti adanya titik hotspot panas di wilayah hukum polsek Lunang Silaut Kabupaten Pesisir Selatan, Fery telah memerintahkan Kapolsek Lunang Silaut bersama anggota di polsek melakukan lidik di lapangan.

Berdasarkan keterangan dari polsek Lunang Silaut, memang ditemukan lokasi bekas lahan yang terbakar, yaitu lahan tidur (lahan yang tidak di olah) milik salah seorang masyarakat yang berada di daerah tersebut. Kurang lebih luas lahan tersebut 25 Ha.

Dan, saat ini titik api di lokasi tersebut sudah tidak ada lagi. Tinggal bekas dan asap bekas pembakaran oknum masyarakat. Tegas Fery.

" boleh membuka lahan tapi jangan dengan cara membakar sembarangan," tutur nya.

Ia menegaskan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuka lahan, kecuali dengan membakar lahan. " kita masih lakukan lidik dibawah, jika kedapatan ada oknum warga yang membakar lahan secara disengaja, kita akan proses sesuai aturan yang ada. (01)

sumber:portal pessel