Untuk Mengawasi Pengelolaan Dana Nagari, Pegawai Kantor Camat Dilatih

 Untuk Mengawasi Pengelolaan Dana Nagari, Pegawai Kantor Camat Dilatih

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 21 Februari 2018 13:41:53 WIB


Sijunjung, 21 Februari 2018

Guna meningkatkan kompetensi dan keprofesionalan pengelola keuangan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Sijunjung menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) denga pesertanya seluruh Sekretaris Camat, Kasi Pemerintahan dan Kependudukan, Kasi Perekonomian dan Pembangunan, serta Petugas Verifikasi APB nagari se-Kabupaten Sijunjung.

Bimtek pengelolaan keuangan nagari bagi aparatur pembina pemerintahan nagari ini dibuka Sekdakab Sijunjung, Zefnihan di Hotel Bukik Gadang, Sijunjung, Selasa (20/2).

Dalam sambutannya, Sekdakab, Zefnihan mengatakan, bimtek pengelolaan keuangan ini sebagai upaya  mewujudkan pemerintah yang bersih dengan tata kelola keuangan yang baik di pemerintahan nagari.

Ia menilai, pengelolaan keuangan di nagari masih perlu ditingkatkan sehingga dibutuhkan pendampingan dari aparatur pembina pemerintahan nagari.

Karena itu, Sekdakab berharap agar peserta bersungguh-sungguh mengikuti bimtek ini sehingga setelah selesai mengikuti bimtek, bisa memberikan bimbingan kepada perangkat nagari terkait pengelolaan keuangan.

Kadis PMN, Syukri, menyebutkan, bimtek pengelolaan keuangan ini digelar selama tiga hari. Selama bimtek, peserta akan diberikan materi gambaran umum pengelolaan keuangan nagari, kebijakan pengelolaan keuangan nagari, pencegahan tindak pidana korupsi pada pengelolaan keuangan nagari, prioritas penggunaan alokasi dana nagari dan dana desa serta teknis evaluasi APB nagari dan simulasi.

Sumber : kantorberitathetarget.com