Bahas Situasi Daerah, Gubernur Sumbar Gelar Pertemuan Dengan Forkopimda.

Bahas Situasi Daerah, Gubernur Sumbar Gelar Pertemuan Dengan Forkopimda.

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 13 Februari 2018 12:32:26 WIB


Jelang dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah (pemilukada) serentak pada Juni 2018 mendatang, pada Selasa (13/02), Gubernur Sumbar gelar pertemuan dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Barat.

Pertemuan yang berlangsung di Gubernuran pada pagi hari ini, dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Wakil Ketua DPRD Prov. Sumbar, Ir Arkadius, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, Danlantamal II Teluk Bayur, Danlanud, Kasrem 032 Wirabraja (mewakili Danrem 032 Wirabraja), Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Badan Kesbangpol Sumbar Nazwir, beserta Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumbar. 

Dalam pertemuan tersebut, diperoleh informasi bahwa jelang pelaksanaan pemilukada serentak, kondisi Sumatera Barat secara umum cukup kondusif. Dari data yang diperoleh dari tingkat polres di kabupaten/kota, diketahui bahwa potensi konflik dan indikasi gangguan keamanan pada pemilukada serentak di Sumatera Barat relatif rendah.

Pada kesempatan itu Gubernur juga menyinggung masalah netralitas ASN dalam pemilukada, serta peningkatan pengawasan orang asing di daerah, khususnya untuk daerah kabupaten kepulauan Mentawai serta pulau pulau kecil terluar. Gubernur mengingatkan jajaran pemerintah daerah untuk meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan dini maupun fungsi intelijen dalam rangka peningkatan keamanan daerah Sumatera Barat.