KPUD Sijunjung Gelar Pleno Terbuka Dengan Peserta Pemilu 2019

KPUD Sijunjung Gelar Pleno Terbuka Dengan Peserta Pemilu 2019

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 07 Februari 2018 14:18:36 WIB


Sijunjung, 7 Februari 2018

Sebanyak 16 pimpinan Partai Politik (Parpol) yang dinyatakan lolos verifikasi faktual, Rabu (7/2/2018) mengikuti Rapat Pleno Terbuka (RPT) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung, Sumatera Barat di Wisma Keluarga Muaro Sijunjung.

Rapat Pleno Terbuka tersebut untuk melakukan rekapitulasi hasil penelitian administrasi dan verifikasi kepengurusan, keterwakilan perempuan, serta membahas soal domisili kantor, dan keanggotaan Parpol Calon Peserta Pemilu 2019 di KPU Kabupaten Sijunjung.

Selain Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung, Sumatera Barat, Taufiqurahman, unsur komisioner lainnya juga turut hadir dalam Rapat Pleno Terbuka tersebut termasuk pihak Bawaslu dan Kesbangpol Linmas pun hadir.

Dikatakan Taufiqurahman, KPU kini tinggal menunggu keputusan KPU Pusat yang akan mengumumkan hasil verivikasi Parpol yang bisa ikut Pemilu 2019. Untuk Sijunjung sendiri sudah lolos verifikasi faktual ada 16 Parpol.

"Keputusan secara resmi disampaikan KPU Pusat pada 17 Februari 2018 terkait Parpol yang bisa ikut Pemilu 2019,” terang Taufiqurahman didamping Komisioner KPU Sijunjung lainnya.

Setelah dilakukan verivikasi, kini ada 16 Partai Politik (Parpol) yang dinyatakan lolos verivikasi. Itupun setelah melalui verivikasi faktual dilakukan KPU Sijunjung sesuai keputusan MK.

Parpol yang lolos itu, Partai Nasdem, PKB, PKS, PDI Perjuangan, Partai
Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PPP, Partai Hanura, PBB, PKPI, Partai Berkarya, PSI, Perindo dan Partai Garuda.

Ketua KPU Sijunjung, Taufiqurahman didampingi komisioner Lindo Karsyah, Atika Triana, Ade Yulanda dan Didi Cahyadi Ningrat. Acara Rapat Pleno Terbuka KPU Sijunjung itu berjalan sukses dan lancar. 

Sumber : kantorberitathetarget.com