Islamic Center Termegah Hadir di Padang Panjang, Kota Serambi Makkah

Islamic Center Termegah Hadir di Padang Panjang, Kota Serambi Makkah

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 06 Februari 2018 15:54:45 WIB


Padang Panjang, 6 Februari 2018

"Gedung Islamic Center (IC) Padang Panjang, rencana akan diresmikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Jum'at, 9 Februari mendatang. Untuk Sumatera Barat, inilah gedung IC termegah saat ini. Karenanya patut kita upayakan peresmiannya semeriah mungkin."

Demikian antara lain, disampaikan Kakan Kemenag Padang Panjang, Drs. H. Gusman Piliang, MM dalam rapat peresmian gedung IC Padang Panjang, Selasa, (6/2), di balaikota setempat. 

Hadir pada kesempatan itu, Staf Ahli  Bidang Kesra dr. Rio Akhda Neli, Kabag Kesra Eri Katik Majo Endah, Ketua FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Ustad Ade Sahabudin, Ketua Baznas Buya Azwir Dt. Panjang dan beberapa pejabat serta tokoh masyarakat Padang Panjang lainnya.

Menurut Gusman, sesuai rencana, peresmian IC ini juga akan dihadiri Ustad H. Zulkifli Muhammad Ali alias Ustad Akhir Zaman yang terkenal dengan tausyiahnya tentang hari kiamat.

"Insya Allah beliau bakal hadir memberikan tausyiah pada peresmian Gedung Islamic Center (IC) Padang Panjang, Jumat mendatang," kata Gusman.

Sementara Ade Sehabudin, memuji kebijakan Walikota Hendri Arnis yang telah mengambil kebijakan untuk mendirikan IC di Kelurahan Koto Katiak yang terletak dipinggir kota. "Semoga nanti dengan adanya bangunan IC ini semakin ramai Daerah Koto Katiak ini," katanya.

Emil Emir Elmaulid seorang tokoh masyarakat Padang Panjang, menyarankan, agar setelah peresmian nantinya, pengelolaan IC benar-benar profesional. 

"Jangan asal saja mengurus IC ini nantinya. Biaya pembangunannya sangat besar. Kita mesti evaluasi terus pengelolaannya dimasa yang akan datang," katanya.

Sumber : kantorberitathetarget.com