BUDI ILYAS: UJI COBA MEMBUAT ATLET MENJADI CERDAS

BUDI ILYAS: UJI COBA MEMBUAT ATLET MENJADI CERDAS

Berita Utama () 31 Januari 2018 17:37:21 WIB


PADANG,SP...Uji coba sangat menentukan kualitas dan prestasi atlet, hal ini disampaikan pelatih Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia ( TI ) Sumbar, Budi Ilyas Rabu/ 31/ 01 di Padang.

Lebih lanjut dikatakannya, selain mempraktekkan latihan yang dipelajari, uji coba juga bembuat atlet akan mampu melihat kesalahan, memperkuat mental, serta dapat  menambah jam terbang bertanding, sehingga atlet terebut bisa menjadi pintar dan cerdas dengan pengalaman selama menjalani uji coba itu,’’ tambah Budi.

“ kita berkeinginan atlet kita dapat melakukan uji coba tiga kali dalam satu tahun, dua kali di Indonesia dan satu kali di luar negri,’’ harap Budi.

Budi Ilyas juga menyatakan untuk meraih prestasi maksimal, perlengkapan latihan seperti sansak tegak elektronik, sansak tegak manual, target, target petak, body protector, dan protector sensor sytem ( PSS )  sangat  menentukan,’’urainya.

Sedangkan atelt yang dimiliki TI Sumbar antara lain, Marstio Embrian, dan Delva Riski merupakan atlet andalan binaan KONI Sumbar, yang saat ini menjalani latihan di Pemusatan Latihan Nasional ( Pelatnas ) Jakarta.

Dikatakannya, diluar atlet andalan tersebut TI Sumbar masih menggodok beberapa atlet pendamping, seperti Nanda F Shekti, Farel U day, Mulyani, Sinta Dewi, Dyan Nurlia dwi, Bimantara, Zona Sri Wahyuni, dan lain- lain,’’ungkapnya.

Sementar untuk latihan, pihaknya melaksankan enam hari dalam satu minggu, Senin latihan diarahkan kepada teknik dari pukul 15.00- 18.00 di komplek UPTD Kebakatan Olahraga ( PPLP ) Sumbar, Selasa latihan Fisik jam 16.00- 18 di Gedung Beladiri KONI Sumbar komplek GOR H. Agus Salim Padang,

Kemudian pada hari Rabu latihan Tikhnik 15.00- 18 di UPTD Kebakatan Olahraga, Kamis latihan fisik 06- 08 di UPTD Kebakatan Olahraga Sumbar, Jum’at latihan Tekhnik jam 15.00- 18.00 di Gedung Beladiri KONI Sumbar Gor Haji Agus Salim Padang, dan Sabtu atlet di beri latihan fisik dari jam 06.00- 08.00.

Sementara untuk target TI Sumbar akan berusaha meraih yang terbaik  terbaik dikejurnas 2019.

“ untuk target kita akan berusaha memberikan yang terbaik di kejurnas Tahun 2019 dan PON 2020 Papua nanti,’’ ujar Budi Ilyas yang juga PNS dilingkungan Dispora Sumbar ini mengakhiri ( Mul )