Sepanjang Tahun 2017, Padang Panjang Panen Penghargaan

  Sepanjang Tahun 2017, Padang Panjang Panen Penghargaan

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 23 Januari 2018 19:54:12 WIB


Padang Panjang, 23 Januari 2018

Meski Tahun 2017 telah berlalu, namun Tahun 2017 merupakan tahun gemilang untuk Pemerintah Kota Padang Panjang yang berada di bawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota H. Hendri Arnis BSBA dan dr. Mawardi Samah.


Bagaimana tidak, selama tahun 2017 kemarin, belasan prestasi telah diraih kota berjuluk  Serambi Mekkah ini, mulai dari penghargaan di tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional.


Penghargaan yang diraih dan membawa harum nama Kota Padang Panjang juga bervariasi, dari bidang pendidikan, pemuda, olah raga, kesehatan, kebersihan, budaya dan berbagai bidang lainnya.


Walikota Padang Panjang H. Hendri Arnis BSBA, mengatakan, prestasi dan penghargaan yang diterima kota berhawa sejuk itu, harus dipertahankan, dan prestasi ini juga harus ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya.


“Ini merupakan apresiasi dari pemerintah pusat kepada kita semua dalam menjalankan roda pemerintah di kota ini, dan ini perlu kita pertahankan dan tingkatkan, semoga prestasi ini dapat berlanjut ditahun-tahun berikutnya,” jelas Hendri Arnis.


Hendri Arnis menambahkan, penghargaan Swastisaba Wistara atau Kota Sehat merupakan penghargaan terakhir yang didapat selama Tahun 2017, yang diterima di Jakarta pada Selasa 28 November 2017. Penghargaan ini merupakan yang keempat diterima Padang Panjang sejak tahun 2011.


“Kota sehat merupakan suatu kondisi dari sebuah kota yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni oleh penduduk disekitarnya. Dan Kota Padang Panjang adalah salah satu kota yang berhasil menciptakan suasana tersebut. Dan ini kali keempat Padang Panjang mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai kota sehat, semoga kedepannya Kota Padang Panjang lebih sehat dan lebih maju lagi dari ini,” papar Hendri Arnis.


Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Nuryanuwar mengatakan, Kota Padang Panjang telah mengadopsi program kota sehat sebagai program yang diharapkan dapat memadukan berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui OPD, serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan.


“Kota Padang Panjang pada tahun 2009 menerima penghargaan Swastisaba Wiwerda, dan pada tahun 2011, 2013, 2015, dan 2017 ini Kota Padang Panjang menerima penghargaan Kota Sehat dengan kategori Swastisaba Wistara atau penghargaan tertinggi,” terang Nuryanuwar.


Selama tahun 2017, Kota Padang Panjang berhasil meraih penghargaan sebanyak 16 penghargaan, dan beberapa penghargaan tersebut langsung diterima walikota.

Sumber : kantorberitathetarget.com