Pemkap Pessel Mudahkan Investor Dalam Berinvestasi

Berita Utama Desi Marlinda(Diskominfo) 17 Januari 2018 08:48:26 WIB


PAINAN - Rabu 17 Januari 2018

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, senantiasa sambut dan memudahkan investor dalam berinvestasi. Bahkan ditahun 2018 ini, Pemkab Pessel juga akan melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas terhadap pelayanan publik.

"Tahun 2018 ini kita bertekad untuk menggenjot investasi sebanyak mungkin. Dan kita akan menerima para investor dan tidak akan ada lagi istilah biokrasi pelayanan publik yang berbelit-belit," ujar Bupati, Hendrajoni, baru - baru ini.

Sebagai salah satu daerah yang kaya dengan sumberdaya alam,  berpotensi besar untuk menggenjot perekonomian masayarakat Pesisir Selatan kedepan. Baik itu disektor
pertanian, perkebunan, kelautan dan perikanan, pariwisata, energi dan pertambangan, jelasnya.

Namun, untuk mendorong mengoptimalisasi sendi sendi potensi kekayaan yang terkandung di bumi Pesisir Selatan tersebut, perlu kehadiran pihak swasta. Dan Pemkab Pessel akan membangun infrastruktur dasar untuk kelancaraan investasi, dengan pembangunan dan peningkatan ruas jalan, jembatan serta penerangan lampu listrik dan sebagainya.

"Untuk meningkatkan dan menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat kita,  Investasi sangat penting. Dengan hadirnya investor juga memiliki multi player efek dengan terbukanya lapangan kerja nantinya," harap bupati.

Untuk mendorong terciptanya peningkatan dan pertumbuhan.ekonomi masyarakat tersebut, Kepala Dinas  Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Pesisir  Selatan, Suardi bertekad dan terus berupaya untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,  yang bergerak di dunia usaha yang ingin menanamkan modalnya diberbagai sektor di Pesisir Selatan.

"Untuk mempermudahkan pelayanan kepada penggiat dunia usaha, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMP2TSP) Kabupaten Pesisir Selatan, juga sudah menerapkan pelayanan perizinan secara online," jelasnya.(18).

sumber:web.pessel