Wagub Nasrul Abit : Pembangunan Sumbar Untuk Kesejahteraan

Wagub Nasrul Abit : Pembangunan Sumbar Untuk Kesejahteraan

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 29 Oktober 2017 13:46:44 WIB


Pesisir Selatan, 28 Oktober 2017

"Saya akan terus membantu Gubernur Irwan Prayitno dalam menjalan amanah membangun Sumatera Barat, tanpa membeda-bedakan perhatian masing-masing daerah, sesuai kewenangan yang ada." 

Hal ini disampaikannyamenjawab pertanyaan tokoh masyarakat disela-sela kunjungan Wakil Gubernur Nasrul Abit saat meninjau pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMK 1 Silaut dan proyek pembangunan lainnya di Pesisir Selatan.

Wagub Nasrul Abit menambahkan, saat ini dirinya diminta fokus oleh Bapak Gubernur dibidang Pariwisata sehingga dapat menjadi ikon pembangunan Sumbar yang dapat memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

Pembanguan sektor pariwisata ini juga amat didukung oleh pembangunan sektor lainnya,  pendidikan, infrastruktur, kesehatan, kebudayaan sampai kepada sektor kesatuan bangsa di Sumatera Barat.  

"Pesisir Selatan bagian dari semua itu, tahun 2017 pembangunan infrastruktur pendidikan sekolah, jalan dan pengairan terus berlangsung. Pada pembangunan sektor pengairan saja,  tahun 2017 diperkirakan ada Rp.45 Miliar masuk di Kabupaten Pesisir Selatan," ujarnya. 

Nasrul Abit juga mengatakan, saat ini sedang berlangsung beberapa pembangunan proyek pengairan di Pesisir Selatan, seperti pembangunan irigasi di Ampiang Parak Kambang untuk mengaliri sawah seluas 1.600 hektar yang merupakan lanjutan dari kegiatan tahun-tahun sebelumnya. Juga ada irigasi Lubuak Sariak, Koto Salapan, kemudian pembangunan rehabilitasi sungai di Sungai Lenggayang, Batang Surantiah, Batang Bayang dan Embung Salido yang diharapkan pekerjaannya dapat tuntas ditahun ini. 

"Semua itu berasal dari APBD Provinsi Sumatera Barat. Agar semua kegiatan ini berjalan dengan baik, tentu diharapkan partisipasi masyarakat dan pemerintah daerah untuk mendukung dan menjaga dengan baik agar hasil-hasil pembangunan ini bermanfaat bagi daerah dan kesejahteraan masyarakat," pungkas Nasrul Abit.

Sumber : Humas Sumbar