Gubernur Sumbar Hadiri Minangkabau Fashion Festival

Gubernur Sumbar Hadiri Minangkabau Fashion Festival

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 13 Oktober 2017 08:16:01 WIB


JAKARTA,  Gubernur Sumatera Barat  Irwan Prayitno Kamis malam 12 Oktober 2017 Memberikan sambutan sekaligus membuka dengan resmi ajang Minangkabau Fashion Festival 2017 di Jakarta.

Gubernur mengatakan dalamv rilisnya bahwa "Kegiatan ini yang ketiga kali diadakan dan pertama diadakan di Jakarta. Kegiatan ajang promosi pakaian bernuansa Minang ini mendapatkan sambutan positif dari para desainer muda Sumbar."

Dalam Festival ini dilombakan beberapa kegiatan seperti  disampaikan Gubernur "Festival ini melombakan beberapa kategori di antaranya 
1. Lomba baju kurung basiba kreasi,
2. Lomba baju pengantin Minang kreasi,
3. Lomba desainer fashion dan lai-lain. 

Makna kegiatan ini yang terpenting adalah mempromosikan seni budaya Minangkabau khususnya pakaian, sebagaimana dikatakan Gubernur "Kegiatan ini mempromosikan pakaian khas Minang kreasi yang di harapkan dapat dijadikan pakaian keseharian yang bernuansa Minang".  

Hal ini secara tidak langsung akan dapat melestarikan budaya Minangkabau, sebagaimana disampaikan Gubernur "Dampak yang diharapkan tidak hanya orang mengenal pakaian Minang, tapi juga melestarikan budaya dan bisa meningkatkan geliat ekonomi kreatif. Tentunya ke depannya, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat." Demikian dilaporkan. (by. Akral)