LPTQ Kalimantan Timur Studi Banding ke Sumbar

LPTQ Kalimantan Timur Studi Banding ke Sumbar

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 28 September 2017 18:39:54 WIB


Padang, 28 September 2017

Dalam membangun wawasan, ilmu dan pengeloaan pengurus LPTQ, pengurus LPTQ Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan studi banding ke Sumbar. Sehingga, dapat menjadi persiapan untuk MusabaqahTilawatil Quran (MTQ) di seluruh tingkat pemerintahannya.

"Kedatangan kami ke Sumbar, ingin belajar bagaimana bentuk pengelolaan Sumbar dalam mempersiapkan diri dalam setiap ajang STQ maupun MTQ. Kita tahu, Sumbar selalu masuk lima besar. Serta, menyiapkan Qori terbaiknya," ujar Ketua Umum LPTQ Kaltim yang juga merupakan Asisten 1 Pemerintahan Dan Kesra Pemprov Kaltim, Hj.Meiliana saat melakukan pertemuan dengan rombongan LPTQ Sumbar.

Dikatakannya, Pemerintah Kaltim memilih Sumbar sebagai tempat studi banding karena kesuksesesan pembinaan Qori maupun Qoriahnya hingga mampu bersaing dan menorehkan prestasi pada setiap perhelatan MTQ Nasional.

Disisi lain, kedatangan rombongan ini juga untuk meningkatkan kemitraan LPTQ Kaltim dan Sumbar.      

"Untuk itu, kami menargetkan dengan kunjungan ini, para pengurus LPTQ Kaltim dapat termotivasi serta nanti mengaplikasikannya di Kaltim,"harapannya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit yang menyambut kedatangan rombongan pengurus LPTQ Kaltim ini mengatakan, sangat bangga dengan kedatangan dari pengurus LPTQ Kaltim yang memilih Sumbar sebagai lokasi untuk studi banding, sehingga besar harapan antara Kaltim dan Sumbar saling berbagi ilmu untuk meningkatkan pengelolaan kepengurusan LPTQ di masing-masing daerah.

"Kami Sumbar juga kadang-kadang juga tidak menang di tingkat nasional. Namun dengan ada kunjungan ini dapat menjadi rujukan untuk kita dari dua Provinsi yang letaknya berjauhan ini saling berbagi ilmu dan wawasan," ujarnya merendah.

Ditambahkan Wagub, LPTQ Sumbar berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan dan prestasi Qori maupun Qoriahnya. 

"Itu akan kami wujudkan dengan pembinaan Qori dan Qoriah tidak hanya menjelang kompetisi tertentu namun juga pada keseharian masing-masing, lalu pada proses pembinaan dan upaya penyeleksian dalam menemukan Qori dan Qoriah terbaik, serta rutin menyelenggarakan MTQ berjenjang ke atas dimulai pada tingkat kecamatan hingga ke tingkat provinsi," pungkasnya. 

Turut hadir dalam pertemuan itu, seluruh pengurus LPTQ Kaltim dan  LPTQ Sumbar. (sumber : bob)