Wagub Nasrul Abit Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter Pertama Debarkasi Padang

Wagub Nasrul Abit Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter Pertama Debarkasi Padang

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 07 September 2017 18:39:47 WIB


Padang, 7 September 2017

Jemaah haji kloter 1 Debarkasi Padang telah mendarat di BIM pada pukul 06.25 wib. Jemaah haji kloter 1 disambut langsung Wakil Gubernur Nasrul Abit dan Kakanwil Kemenag Sumbar, Drs. Salman.  Dan rombongan Jemaah haji Dalam Kloter I ini juga ikut Prof. Dr. H. Saldi Isra, SH.MH dan Ketua DPRD Sumbar Ir. H. Hendra Irwan Rahim.

Wakil Gubernur Nasrul Abit disela-sela kegiatan menyampaikan, alhamdulliah, selamat datang para Haji yang Mabrur kembali ke Ranah Minang Sumatera Barat dengan selamat. Semoga jemaah haji yang melakukan ibadah haji tahun ini mendapat keberkahan dan kebaik dari Allah SWT.

Kepada para jemaah haji, atas nama pemerintah provinsi Sumatera Barat, Wagub mengucapkan permohonan maaf jika ada pelayanan yang kurang berkenan dari panitia penyelenggara haji, "semoga kebaikan ini menjadi amalan ibadah kita untuk menjadi hamba Allah yang dirahmati Nya," doa Nasrul Abit.

Disisi lain Kakanwil Kemenag Sumbar Salma juga menyampaikan, semoga Insya Allah semua jamaah haji menjadi haji yang mabrur. Kemabruran haji akan terlihat dari amal ibadah sehari hari. Untuk itu tolong dijaga kemabruran haji.

“Selaku PPIH juga menyampaikan permohonan maaf bila dalam proses pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji terdapat kekurangan dalam pelayanan, harap Salman.

Acara penyambutan kedatangan jemaah haji kloter 1 dilaksanakan di aula utama Debarkasi Padang, Kabag TU pusat kesehatan haji Kemenkes RI DR. Rosidi Roslan, SH SKM MPH, berpesan agar jemaah haji mampu menjadi agen kesehatan jemaah haji. Jamaah haji yg sakit agar selalu memeriksakan kesehatannya ke puskesmas dengan membawa buku kesehatan. Jemaah haji masih dalam pantauan petugas kesehatan selama 14 hari.

Jumlah jemaah haji yang telah kembali ke tanah air sebanyak 392 orang. Jumlah jemaah haji embarkasi Padang yang meninggal di tanah suci sebanyak 13 orang.

(Sumber : http://www.semangatnews.com)