Gubernur Sumbar Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban di lingkungan di Gubernuran

Gubernur Sumbar Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban di lingkungan di Gubernuran

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 01 September 2017 19:29:10 WIB


Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyaksikan penyembelihan hewan Qurban di lingkungan rumah dinas (Gubernuran) Jalan Sudirman Padang,  usai Shalat Idul Adha Jum'at 1 September 2017.

Gubernur disela-sela kegiatan ini berpesan kepada pengurus mesjid dan mushalla yang banyak daging qurbannya agar memperhatikan dalam pendistribusiannya kepada daerah yang kurang daging qurbanya,  seperti dalambrelace beliau "bagi segenap DKM masjid dan mushalla yang daging kurbannya cukup banyak, sementara masyarakat disekitar tidak seberapa, untuk dapat membagikan daging qurbannya pada daerah yang peserta qurbannya sedikit atau pada kantong-kantong masyarakat yang kurang mampu."

Irwan Prayitno juga menyampaikan bahwa "Tahun ini, Presiden RI memberikan 1 (satu) ekor sapi untuk Qurban dengan berat kurang lebih 1 (satu) ton, dan akan disembelih esok hari (Sabtu) di Masjid Raya Sumbar bersama dengan hewan-hewan Qurban lainnya".

Gubernur juga menjelaskan dalam relacenya bahwa "Pada tahun ini jumlah hewan kurban di 19 Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat sebanyak 40.419 ekor, terdiri dari 452 ekor kerbau, 35.258 ekor sapi dan 4.709 ekor kambing. Demikian dilaporkan. (by. Akral)