Daging Qurban Dari Gubernuran dibagikan ke masyarakat  kurang mampu di Sumbar

Daging Qurban Dari Gubernuran dibagikan ke masyarakat  kurang mampu di Sumbar

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 01 September 2017 19:03:16 WIB


Gubernuran - 9 (sembilan) ekor daging Sapi  Qurban Gubernur dan kepala OPD,  dibagikan  ke masyarakat dan staf yang bergolongan rendah serta clening service, ini bagian dari bentuk berbagi dan peduli terhadap sesama. 

Hal ini disampaikan Gubernur Sumbar Irwan prayitno, pada saat penyemblihan hewan Qurban di gubernuran,  Jum'at,  (1/9/2017).

Lebih lanjut Irwan Prayitno menyampaikan pelaksanaan qurban di gubernuran ini adalah ide kepala OPD  yang berniat ingin melaksanakan qurban tahun ini, mereka ingin saling berbagi terhadap masyarakat,  staf yang bergolongan rendah dan cleaning service."

Hal seperti  ini telah dilakukan beberapa tahun terakhir,  ini merupakan sebagai bentuk semangat kebersamaan, dengan membagikan qurban kepada masyarakat di lingkup pemprov.  Sumbar,  ujarnya. 

Menurut Chandra mantan pejabat pemprov selaku panitia mengatakan,  "tahun ini jumlah peserta qurban bertambah, yaitu sembilan ekor sapi sedangkan tahun lalu  sebanyak tujuh ekor sapi.  

Candra juga menambahkan bahwa untuk saat ini tiga ekor sapi dipotong di gubernuran dengan 200 lembar kupon yang dibagikan untuk masyarakat umum sekitar gubernuran,  staf kantor gubernur dan cleaning service.  

Empat ekor sapi dibagikan ke daerah yang banyak terdapat masyarakat kurang mampu,  dan sisanya dibelikan kambing sesuai dengan permintaan masyarakat, baik di kota Padang maupun masyarakat di luar kota Padang. Demikian dilaporkan. (Humas Sumbar dan Akral)