Arahan Wagub Kepada Peserta LT IV Pramuka Penggalang Kwarda Sumbar

Arahan Wagub Kepada Peserta LT IV Pramuka Penggalang Kwarda Sumbar

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 28 Juli 2017 20:32:59 WIB


Padang, 28 Juli 2017

Wagub Sumbar Drs. H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai memimpin apel pagi dan memberikan arahan kepada peserta Lomba Tingkat IV Regu Pramuka Penggalang Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat tahun 2017 di Bumi Perkemahan Lemladika Padang Besi, Kota Padang.

Lomba ini diikuti sebanyak 15 regu putra dan putri perwakilan Kwarcab (Kwartir Cabang) Kabupaten dan Kota di Sumbar. Lomba ini bertemakan "Persaudaraan Mandiri dan Prestasi". Selain itu, lomba ini sifatnya berjenjang dan akan berakhir pada lomba tingkat nasional.

Dalam arahannya, Wagub Nasrul Abit meminta kepada peserta lomba agar betul-betul mengeluarkan pengalaman, keterampilan dan sikap yang sudah dimiliki dalam kegiatan kepramukaan.

"Kegiatan LT ini merupakan wahana yang sangat tepat untuk menggembleng generasi muda, khususnya Pramuka Penggalang dalam hal penghayatan, pendalaman dan pemantapan nilai-nilai dan keterampilan kepramukaan, sebagai bekal untuk kemandirian, kesahajaan hidup, serta kemampuan mengatasi tantangan." Ucap calon Ketua Kwarda 03 Sumbar ini.

Diakhir arahannya, Wagub berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Sementara itu Plt Ketua Kwarda 03 Sumbar, Yulius mengatakan bahwa lomba ini nantinya akan melahirkan regu terbaik, dimana nantinya akan mewakili Sumbar untuk bisa terjun ke kancah nasional pada lomba tingkat V mendatang di Jakarta.