Gubernur dan Wakil Gubernur Hadiri Peringstan Hari Anak

Gubernur dan Wakil Gubernur Hadiri Peringstan Hari Anak

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 28 Juli 2017 10:08:05 WIB


Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Barat  Irwan Prayitno dan Nasrul Abit Jumat 28 Juli 2017 menghadiri peringatan Hari Anak Indonesia tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Jalan Sudirman Nomor 52 Padang.

 

Pada kesempatan ini  juga di hadiri oleh ketua Tim Penggerak PKK Sumbar Ibu Nevi Irwan Prayitno dan Ketua BKOW Sumbar ibu Wartawati Nasrul Abit, juga hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB Sumbar ibu Ratnawilis serta ibu Sekda Nyonya Anita Ali Asmar.

 

Gubernur dalam sambutannya mengatakan "anak-anak sebagai cikal bakal generasi muda bangsa dam yang akan menetuskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa harus kita sayangi dengan penuh perhatian dan kasih sayang, harus diperhatikan kesehatannya, perkembangannya dan pendidikannya. Perhatian yang serius terhadap anak akan sangat berpengaruh kepada terbentuknya sikap mental terhadap anak.

 

Gubernur juga menghimbau kepada semua stake holder atau pemerhati anak agar jangan terjadi kekerasan terhadap anak, bagi anak-anak yang sudah sekolah,  di rumah peran orang tua juga memperhatikan pendidikan agamanya,  demikian beliau menutup pidatonya.

 

Hari anak ini dimeriahkan dengan senam masal seribu orang anak-anak yang  berasal dari TK se Kota Padang. Acara ini kelihatan sangat meriah dan ramai sekali, karena anak didampingi oleh orang tua masing-masing, dan kegembiraan di wajah anak-anak ini juga sangat kelihatan, semoga masa sepan anak-anak Indonesia secerah wajah mereka hari ini,  demikian dilaporkan, ( by. Akral)