Sumatera Barat terima 17 Penghargaan pada Peringatan Hari Anak Nasional

Sumatera Barat terima 17 Penghargaan pada Peringatan Hari Anak Nasional

Berita Utama () 24 Juli 2017 14:19:37 WIB


Pekan Baru – Riau, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan Anugerah Kabupaten/Kota Menuju Layak Anak (KLA) 2017 dan berbagai penghargaan yang mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak, serta penghargaan pada kader yang berprestasi dalam menyuarakan hak anak pada peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 di Pekanbaru, sabtu (22/7). Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia kepada 10 Gubernur, 126 Bupati dan Walikota dari 23 Provinsi dan 126 Kabupaten/Kota di Indonesia yang telah mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak serta penghargaan pada kader yang berprestasi dalam menyuarakan hak anak.

“Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menerima pengahargaan untuk kategori Provinsi Penggerak Pengembangan Kabupaten/Kota Layak Anak dan Sekolah Ramah Anak Terbaik Tahun 2017”, ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Barat, Ratnawilis, A.Pi, M.Si.

 Tidak hanya itu, Sumatera Barat juga menerima penghargaan pada kategori lainnya, yaitu:

  1. Pengahargaan Percepatan Cakupan Pemberian Akta Kelahiran Anak Tahun 2017 diterima oleh Kabupaten Pasaman, Kabupaten Agam, Kota Solok, dan Kabupaten Pesisir Selatan.
  2. Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2017 diterima oleh 9 Kabupaten/Kota:
  • Predikat nindya
:

Kota Padang

  • Predikat madya

:

Kota Padang Panjang, Kota Pariaman, Kota Sawahlunto

  • Predikat pratama

:

Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kota Solok, Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Tanah Datar

3. Penghargaan Sekolah Ramah Anak diterima oleh SMA 1 Sumatera Barat dan MAN 2 Payakumbuh

4. Penghargaan Puskesmas Ramah Anak diterima oleh Puskesmas Silungkang, Kota Sawahlunto.

“Jika ditotalkan, Provinsi dan Kabupaten/Kota Sumatera Barat terima 17 penghargaan pada Peringatan Hari Anak tahun ini”, ungkap Ratna.