Vicky Brave Syuhada dan Chintya Garnesh Terpilih Jadi Uda Uni Padang Panjang 2017

Vicky Brave Syuhada dan Chintya Garnesh Terpilih Jadi Uda Uni Padang Panjang 2017

Pariwisata NOVIARDI SYAM(Dinas Pariwisata) 17 Juli 2017 14:28:52 WIB


PADANG PANJANG – Vicky Brave Syuhada (18) dan Chintya Garnesh (23) terpilih sebagai Uda dan Uni Duta Wisata Kota Padang Panjang tahun 2017 pada malam puncak Uda dan Uni Padang Panjang, Sabtu (15/7/2017). Pemilihan ini disaksikan Plt Sekretaris Daerah, Indra Gusnady.

Grand Final Pemilihan Uda Uni Kota Padang Panjang pada tahun ini berbeda dari pada tahun-tahun sebelumnya, biasanya semua finalis mendapatkan sesi tanya jawab dari dewan juri, namun kali ini hanya 6 pasang finalis yang akan mendapat pertanyaan dari dewan juri.

Malam Grand Final Uda Uni Duta Wisata Kota Padang Panjang, juga turut dihadiri Walikota Padang Panjang diwakili Plt Sekretaris Daerah, Indra Gusnady, dan ia mengatakan, selain rutin dilaksanakan setiap tahun, kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya, untuk membentuk generasi muda Padang Panjang yang berakhlak dan berbudaya.

“Uda Uni terpilih pada malam hari ini, juga akan mewakili Kota Padang Panjang ditingkat Provinsi Sumatera Barat pada tahun ini. Selain kegiatan rutin di Kota Padang Panjang, kegiatan ini juga menjadi ajang Positif bagi anak muda kita,” terangnya.

Dan dia berharap dengan terpilihnya Uda Uni Duta Wisata Kota Padang Panjang saat ini, dapat memberi pengaruh signifikan terhadap masyarakat Kota Padang Panjang, dan ini juga dapat menjadi ivent daya tarik wisatawan luar maupun lokal.

“Uda dan Uni yang terpilih nanti, harus bisa mencerminkan sikap dan prilaku atau akhlak yang sesuai dengan Sumatera Barat atau sesuai dengan kearifan lokal Minangkabau, dan menjadi contoh untuk generasi muda lainnya,” harap Indra Gusnady.

Jumlah peserta Uda Uni yang mengikuti tahap seleksi sebanyak 94 orang, namun, yang lulus untuk mengikuti seleksi audisi sebanyak hanya 80 orang, terdiri dari 16 uda dan 64 uni. Dari hasil audisi, diperoleh 12 pasang Uda dan Uni yang berhak mengikuti tahap karantina.

Kadis Pariwisata Kota Padang Panjang, Hendri Fauzan mengatakan Dari 24 orang yang mengikuti tahap karantina, hanya 21 orang yang lanjut ke Grand Final.

“Dari 24 orang yang mengikuti tahap karantina, tidak semua finalis yang ikut, ada 3 yang mengundurkan diri, karena berbagai kesibukkan yang tidak bisa ditinggalkan,”Ungkapnya.

Uda Uni Vaforit dimenangkan oleh finalis Muhamad Rafi (17) dan Indah Fanny Fajriyah (20), sedangkan Uda Uni Intelegencia dimenangkan Luthfy Duana Darsa (21) dan Chindy Septia Ningsih (22).

Uda Uni 3rd Runnur Up dimenangkan Hafizh Badzro (18) dan Yozi Ananda Putri (21). Uda Uni 2nd Runnur Up dimenangkan Hendra Saputro (22) dan Kurniati Ramadhini (22), Uda Uni 1st Runnur Up dimenangkan Buyung Perdamean (25) dan Juwita Sari (19).

Dan Pemenang Uda Uni Terpilih Duta Wisata Kota Padang Panjang dinobatkan kepada Vicky Brave Syuhada (18) dan Chintya Garnesh (23), juga sebagai perwakilan Kota Padang Panjang ditingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2017. (RI)

www.sumbar.travel