Wagub Sumbar Lakukan Pertemuan Dengan Wakil Mentri Energi Sumber Daya Mineral

Wagub Sumbar Lakukan Pertemuan Dengan Wakil Mentri Energi Sumber Daya Mineral

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 13 Juli 2017 14:18:27 WIB


Jakarta, 13 Juli 2017

Wagub Sumbar Drs. H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai diterima khusus oleh Wamen ESDM Bpk. Archandra Tahar di Ruang kerja Wamen untuk membahas permasalahan sekaligus usulan dan prioritas Prov. Sumbar terkait bidang Energi dan Sumber Daya Mineral seperti masalah kelistrikan dan Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hydro.

Wagub menyampaikan kepada Wamen ESDM tentang daerah di Sumbar yang belum teraliri listrik seperti di Kabupaten Kep. Mentawai dan tentang permasalahan seputar Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hydro.

Diluar permasalahan ESDM, Wagub Sumbar dan Wamen ESDM juga mendiskusikan topik-topik yang akan dibahas pada Rapat Terbatas Prov. Sumbar dengan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo seperti pembangunan Tol Padang - Pekanbaru, Jalan Padang - Bukittinggi (Relokasi Koto Baru, Padang Panjang) Pembangunan Pelabuhan Teluk Tapang, Trans Mentawai, dan Bandar Udara Rokot.

Turut dibahas pada pertemuan tersebut tentang solusi pengerukan sedimentasi Danau Maninjau. Wamen Archandra menjelaskan berbagai opsi yang memungkinkan untuk mengatasi sedimentasi di Danau Maninjau. Disinggung pula kerjasama Balitbang Kementerian ESDM dengan Unand dalam pembangunan PLT Micro Hydro.