Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kunjungi Sumatera Barat pekan depan

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kunjungi Sumatera Barat pekan depan

Berita Utama () 12 April 2017 10:19:39 WIB


Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise dijadwalkan mengunjungi Sumatera Barat pekan depan (15/4). Yohana diagendakan akan melaksanakan kampanye Berlian (Bersama Lindungi Anak) dan Senam Three Ends di Lapangan Kantin Bukittinggi minggu pagi (16/4) dan dilanjutkan dengan Seminar bertema “Hentikan Sejak Dini Kekerasan dalam Rumah Tangga”.

Tidak hanya itu, dalam kunjungan kerja selama 7 hari tersebut juga akan dilaksanakan launching Kabupaten/Kota Layak Anak oleh 13 Kab/Kota se-Sumatera Barat dan peresmian 12 Puskesmas, 10 Sekolah, 6 Kelurahan, dan 9 Nagari Layak Anak.

Yohana juga dijadwalkan akan menghadiri peringatan Hari Kartini tingkat Sumatera Barat yang dipusatkan di Kota Sawahlunto tanggal 21 April mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ratnawilis, A.Pi, M.Si mengharapkan agar pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dapat memanfaatkan kunjungan menteri ini sebagai upaya advokasi dalam peningkatan kesejahteraan perempuan dan anak.

“Kita sangat bersyukur dengan kedatangan Ibu Menteri, ini menunjukkan bahwa perempuan dan anak Sumatera Barat mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat, untuk itu kita bersama Pemerintah Kabupaten/Kota harus memanfaatkannya semaksimal mungkin demi kesejahteraan Sumatera Barat”.