Bukik Gado-Gado Destinasi Wisata Yang Menjanjikan

Bukik Gado-Gado Destinasi Wisata Yang Menjanjikan

Artikel Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 02 April 2017 22:12:47 WIB


Bukik Gado-Gado begitu orang menyebutnya, entah kenapa nama ini melekat pada objek wisata ini, penulis juga tidak pernah tahu. Terlepas dari namanya ini yang pasti lokasi Bukik Gado-Gado tidak begitu jauh dari pusat Kota Padang. 

Hanya dengan waktu lebih kurang 30 menit jalan kaki dari pusat kota kita sudah bisa sampai di bawah bukit ini. Kalau dengan kendaraan bermotor sangat cepat sekali, dan tidak heran setiap hari Sabtu dan Minggu pagi sangat ramai dukunjungi oleh warga Kota Padang untuk berolahraga. 

Disamping mempunyai tanjakan dengan kemiringan kira-kira 40 derajat Bukik Gado-gado juga mempunyai keindahan alam yang asri. Dari atas Bukit ini kalau kita melihat ke arah timur bisa melihat kota Padang dari ketinggian, dan ke arah barat bisa melihat samudera Hindia dan beberapa buah pulau, Pelabuhan Teluk Bayur dan Pantai Air Manis. 

Kondisi udara di pagi hari juga sangat baik untuk berolahraga karena masih banyak pepohonan yang tumbuh secara asri, ditambah dengan masih adanya bekas kuburan Thionghoa di sepanjang jalan menuju puncak bukit ini. 

Banyak masyarakat kota Padang berjalan kaki dan mengunakan sepeda ke lokasi ini, yang pakai sepeda biasanya masuk dari Koto Kaciak arah ke Teluk Bayur dan keluar di Muara Padang, namun tidak sedikit pula yang berjalan kaki dari Muaro Padang keluar di Koto Kaciak dan begitu pula sebaliknya. 

Bukik Gado-gado sangat bagus dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga karena tidak begitu jauh dan dapat dikunjungi kapan saja,  baik pagi maupun sore hari, kalau sore sangat bagus untuk melihat mata hari masuk ke peraduannya karena tidak ada hambatan untuk memandang ke laut. Disamping itu penduduk yang bertempat tinggal di sana juga menyediakan makanan dan minum tradisional dengan harga yang tidak mahal, ditambah dengan sarana parkir dan tempat duduk untuk santai sejenak.. 

Nah tunggu apalagi.......ayo bawa keluarga kita mengunjungi objek Wisata Bukik Gado-Gado nan menawan.....(by. Akral)