Bimbingan Konsultasi Teknis Pengelolaan Arsip Statis

Bimbingan Konsultasi Teknis Pengelolaan Arsip Statis

Berita Utama ROMI ZULFI YANDRA, S.Kom(Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) 29 Maret 2017 14:05:48 WIB


Arsip Nasional Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan Bimbingan Konsultasi Teknis Pengelolaan Arsip Statis pada tanggal 29 s.d 30 Maret 2017 di Aula Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat. Yang diikuti oleh Lembaga Kearsipan Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota dan Organisasi Perangkat Daerah se-Sumatera Barat.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Deputi Pembinaan Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia, Dr. H. Andi Kasman, MM yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas, Alfiandri dan  Kepala Bidang Pembinaan, Besty. Adapun kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk pemaparan/ teori dan praktek pengelolaan arsip dinamis.

Dalam sambutannya Deputi Pembinaan Kearsipan, Andi Kasman menyampaikan bahwa masih banyak arsip statis yang belum dikelola dan disimpan oleh Lembaga Kearsipan Daerah, sehingga banyak arsip-arsip yang bernilai sejarah belum terkumpul dan dikelola dengan baik, untuk itu diharapkan dengan bimbingan konsultasi ini, arsip - arsip yang bernilai sejarah baik nilai kebuktian dan informasinya untuk segera diselamatkan dan dikelola sehingga dapat dipergunakan oleh masyarakat baik saat ini maupun masa yang akan datang.