Penguatan Ekonomi Kreatif dan UKM sumbar

Penguatan Ekonomi Kreatif dan UKM sumbar

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 11 Maret 2017 09:24:40 WIB


Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama Kepala Badan Perencanaan Ekonomi Kreatif RI (BAREKREATIF RI) Bapak Triawan Munaf dan beberapa Deputi serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah mengadakan rapat tentang Bagaimana Memajukan Ekonomi Kreatif di Sumatera Barat 10 Maret 2017.

Bapak Gubernur menyatakan bahwa "Anak Muda dan para insan kreatif harus sigap dan cekatan untuk berperan serta dalam industri kreatif ini. Pariwisata sebagai satu program utama di Sumbar akan maju dengan dukungan ekonomi kreatif, sehingga dapat ditingkatkan ekonomi rakyat dan menambah pendapatan.

Politisi PKS ini juga menambahkan setidaknya ada beberapa fokus pengembangan ekonomi kreatif di Sumbar yaitu: fashion, kuliner, kriyed (produk UMKM), seni pertunjukan dan lain-lain.

Akhir dari rapat ini didapatkan suatu kesepakatan yaitu Minangpreneur Festival yang akan diadakan pada 22 April 2017 dan direncanakan akan dibuka langsung oleh kepala Barekraf RI Bapak Triawan Munaf.

Hadir pada rapat ini kepala Dinas Pariwisata, kepala Dinas Perindag, kepala Dinas Koperasi UMKM, kepala Biro Kerjasama dan Rantau serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah....

Harapan kita industri kreatif Sumbar semakin dikenal dan diminati oleh banyak orang baik di Nusantara maupun manca negara, sehingga ekonomi masyarakat Sumbar semakin sejahtera... Semoga...!!! (by. Akral)