Sumatera Barat Expo 2016 Hadir Di Bandung

Sumatera Barat Expo 2016 Hadir Di Bandung

Berita Utama Jojon(Biro Humas) 25 November 2016 10:22:44 WIB


Bandung---Kamis malam , 24 November 2016, resmi dibuka di Bandung. Pembukaan digelar di Hotel Preanger, dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.
Mengambil tema “WEST SUMATERA : UNIQUE IN DIVERSITY” Sumbar Expo 2016 akan menitikberatkan kepada keunikan dan potensi unggulan yang dimiliki Sumbar kepada Indonesia dan juga kepada dunia.

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 24 -27 November 2016 berlokasi di Cikapundung River Spot Bandung.

Sumbar Expo diadakan di Bandung karena sektor pariwisata dan kuliner Jawa Barat hampir sama dengan pasar Sumatera Barat. Kota Bandung dipilih sebagai pelaksanaan Sumatera Barat Expo tahun 2016 karena dari sisi UMKM Bandung terkenal sebagai salah satu pusatnya inovasi dan kreativitas yang tinggi di indonesia.

Selain itu dari sisi wisatawan domestik, Bandung pun memiliki potensi yang tinggi untuk dapat bekerja sama dan menjalin networking dengan peserta di Sumatera Barat Expo nantinya, sehingga diharapkan akan terjadi hubungan simbiosis mutualisme dengan pasar Sumatera Barat.

Maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai upaya mempromosikan potensi unggulan Sumatera Barat yang terdiri dari 3 sektor yaitu pariwisata, investasi perdagangan dan UMKM. “Ketiga sektor ini diharapkan dapat memperluas pasar dan juga meraih calon investor dan mitra bisnis untuk kemajuan Provinsi Sumatera Barat,” ucap Gubernur.

Adapun pengunjung yang diharapkan akan hadir di Sumatera Barat Expo 2016 adalah perwakilan negara sahabat di Bandung, atase ekonomi dan investasi negara-negara sahabat, jelas Irwan.

Sementara Gubernur Jawa Barat, Bp Ahmad Heryawan, memberikan sambutan selamat datang kepada seluruh warga Minang dan warga Jabar asal Minang yang hadir.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa selama ini masyarakat Minang di Jabar sudah banyak memberi manfaat kepada warga Jabar. Beliau berharap sebaliknya warga Jabar di Minang memberi kebaikan dan manfaat bagi warga di sana. Hal ini sebagaimana kata pepatah dimana bumi dipijak disana langit dijunjung.

Ahmad Heryawan mengakui bahwa sebagaimana wilayah Indonesia pada umumnya, wilayah Sumbar memiliki berbagai keunikan, mulai dari budaya, produksi kuliner, fesyen dan lain-lain. Misalnya di kuliner, warga Sunda tentu tidak asing dengan masakan Padang, ungkapnya. ***