Peresmian Pabrik Pipa dan Galvanis Pertama di Pulau Sumatera

Peresmian Pabrik Pipa dan Galvanis Pertama di Pulau Sumatera

Berita Utama Jojon(Biro Humas) 14 Oktober 2016 13:08:17 WIB


Padang----Alhamdulillah, dengan rahmat Allah, Rabu kemaren (12/10) telah diresmikan Pabrik Galvanis (PT Karya Empat Pilar) dan Pabrik Pipa (PT. Kunango Jantan), di Kanagarian Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Pabrik ini hasil investasi putra Minang asli, Haji Asril dan perusahaan dipimpin Bapak Chairul Mukhlis.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sangat berterima kasih dengan adanya pembangunan pabrik pipa dan galvanis ini, karena dengan adanya pabrik ini akan membantu tugas pemerintah, dalam hal ini mengurangi angka penganguran dan kemiskinan.

Ini merupakan sebuah peluang bagi saudara-saudara kita yang belum mendapat pekerjaan hingga saat ini, pabrik sebesar ini akan sangat banyak membutuhkan tenaga kerja untuk mendukung proses produksi pabrik.

Dengan adanya pabrik inipun mempermudah akses kebutuhan pipa dan galvanis yang dibutuhkan dalam proses pembangunan di Sumatera Barat, sehingga meningkatkan efisiensi biaya dan waktu.

Dalam rangka membangun Sumatera Barat yang lebih maju, Gubernur mengajak para investor dan para perantau minang untuk berinvestasi di ranah minang.

Kita sangat senang apabila banyak investor yang ingin berinvestasi, apalagi para perantau, karena hal tersebut akan banyak sekali memberikan dampak positif untuk pembangunan di Sumatera Barat.

Terkait dengan perizinan dalam berinvestasi di Sumatera Barat, Ia menjamin saat ini pengurusan perizinan sudah berbeda, karena saat ini pengurusan perizinan tidak lagi bertele-tele, terukur, jelas dan tanpa pungutan kecuali yang memang dikenakan biaya menurut aturan yang berlaku, ucapnya.

Dalam beberapa kesempatan bersama dengan SKPD, Gubernur sudah mengatakan dengan tegas, apabila ada pejabat yang mempersulit pengurusan perizinan, maka Ia tidak akan segan-segan untuk memecat dari jabatannnya.***