PAMERAN INDONESIA FASHION AND CRAFT 2016

PAMERAN INDONESIA FASHION AND CRAFT 2016

Industri dan Perdagangan BUDI SETIAWAN, ST, M.Si(Dinas Perindustrian dan Perdagangan) 27 September 2016 19:31:42 WIB


PAMERAN INDONESIA FASHION AND CRAFT 2016

Pameran Indonesia Fashion and Craft dirancang khusus untuk menamplikan perkembangan terkini Industri Fashion and Craft yang dihasilkan produsen besar, menengah dan kecil. Pameran ini juga menampikan karya-karya besar dan fenomenal dari para perancang busana Indonesia, serta diikuti pula oleh lembaga - lembaga pendidikan bidang rancang busana, modelling dan tatarias, sehigga memberikan gambaran lebih lengkap potensi pengembangan bisnis terkait Fashion dan craft di Indonesia.

Pameran ini menyediakan wahana interaksi langsung antara produsen , disainer perajin dan semua pelaku usaha terkait Fashion perajin dan Craft dengan masyarakat luas , melalui kegiatan promosi , kosultasi , edukasi, negosiasi dan transaksi. Pameran bersakla nasional yang secara komprehensif menampilkan aneka ragam produk Fashiondan Crat serta jasa asa pendunkungnya, wahana ekspresi potensi kreatif dan prestasi mlti sektor usaha fashion dan craft guna meningkatkan apresiasi para pelanggan danmasyarakat luas.

Pameran Indonesia Fashion and Craft ( IFC ) dilaksanakan dari tanggal 21 s/d 25 September 2016 di Jakarta Convetion Center, Pembukaan Pameran Indonesia Fashion and Craft ( IFC ) ini diadakan pada hai Rabu tanggal 21 September 2016 bertempat di Hall B Jakarta Convention Center oleh Bapak Ahmad Zabadi dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Stand pada Pameran berjumlah 240 stand dari Komoditi Fashion dan Kerajinan, dan juga diikuti oleh Kedutaan dari Korea utara, Stand dibuka setiap hari dimulai jam 09.00 s/d 21.00 dan setiap harinya ada Talk Show tentang berbagai Fashion . Khusus pagelaran Kain Batik Minang Talk Show diadakan pada hari Sabtu taggal 24 September 2016 dengan moderator Boeyoeng Rais dan Komunitas perempuan berbaju kurung Lisda Rawdha, Ida Leman dengan tamu kehormatan : Rima Melati dan Widyawati.

Dari Dinas Perinustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat memfasiltasi 1 Stand Pameran dengan 2 orang IKM yaitu :

  1. IKM Songket Yunarti Art dari Kota Padang
  2. IKM Sulaman Elva dari Kabupaten Agam

Omset penjualan langsung saat Pameran selama 5 ( lima ) hari berjumlah Rp 52.000.000,- ( Lima puluh dua juta rupiah ) terdiri dari : IKM Songket Yunarti Art Rp. 40.000.000,- dan IKM Sulaman ELVA Rp. 12.000.000,-

Disamping Dinas Perindag Provinsi Sumatera Barat juga Biro Perekonomian Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memfasilitasi 1 Stand yang diisi oleh IKM Gebaya Incim ( Lisa) dari kabupaten 50 Kota dengan omset penjualan Rp 26.000.000,- ( Dua puluh enam juta rupiah ).

Pameran ini ditutup pada hari Minggu tanggal 25 September 2016.