Pertumbuhan Ekonomi dan Beberapa Indikator Ekonomi Sumatera Barat, Dalam Kondisi Terbaik

Pertumbuhan Ekonomi dan Beberapa Indikator Ekonomi Sumatera Barat, Dalam Kondisi Terbaik

Berita Utama () 09 September 2016 09:54:51 WIB


Rilis Bank Indonesia

Berdasarkan data rilis dari Bank Indonesia dan Badan Pusat Statistik, alhamdulillah Sumatera Barat tercatat dalam kondisi terbaik. Untuk pertumbuhan ekonomi, masuk triwulan ke-4 tahun 2016, tercatat pertumbuhan sebesar 5,78%, dan merupakan pertumbuhan Terbaik di Pulau Sumatera dan berada di atas target nasional yang tercatat pada APBN-P 2016, yang sebesar 5,2%.

Pertumbuhan ini, ditopang oleh adanya peningkatan dari beberapa faktor, di antaranya kenaikan harga yang diterima petani sebesar 0,71%, meningkatnya pembentukan lapangan kerja secara keseluruhan hingga mencapai 9,86%, mulai bergairahnya angka pertumbuhan ekspor, yang di bulan Juli terdapat peningkatan ekspor sebesar 18,28% dari bulan sebelumnya, naiknya angka kunjungan wisata dan tingkat hunian hotel dan semisalnya, serta faktor-faktor ekonomi lainnya.

Tentu saja rasa syukur saya atas pencapaian ini, dan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran dan instansi vertikal atas kerja samanya. Dukungan masyarakat dalam menjaga ketertiban, kenyamanan, dan semangat yang tinggi dalam aktivitas ekonominya juga turut andil dalam pencapaian hebat ini.

Mari kita pertahankan dan tingkatkan lagi bersama-sama. Kerja-kerja besar terus menanti kita demi kesejahteraan yang lebih merata di masyarakat Sumatera Barat.

Basamo mangko manjadi, kerja dan hasil besar tak akan dicapai hanya dari kerja individu. Salam bangga saya kepada semua pihak.Rilis Bank Indonesia, semoga Sumatera Barat Sejahtera dan Madani semakin terwujud...!!!.. (dihimpun dari beberapa sumber by. Akral dan Tim E-Gove Sumbar)