Sekretariat DPRD Sumbar Masuk Nominasi 10 Besar Penghargaan Badan Publik Tahun 2016

Sekretariat DPRD Sumbar Masuk Nominasi 10 Besar Penghargaan Badan Publik Tahun 2016

Berita Utama DENY SURYANI, S.IP(Sekretariat DPRD Prov. Sumbar) 18 Agustus 2016 15:11:44 WIB


Padang, Set DPRD---Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar masuk nominasi 10 besar penghargaan Badan Publik Tingkat SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar Tahun 2016 yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi Sumbar. "Sekretariat DPRD Sumbar pada tahun ini telah berhasil menunjukkan prestasi yang bagus, yakni masuk nominasi 10 besar. Padahal pada tahun 2015 lalu, Sekretariat DPRD Sumbar tidak masuk," ungkap Ketua Komisi Informasi Sumbar, Syamsu Rizal kepada Kepala Bagian Publikasi dan Informasi Sekretariat DPRD Sumbar, Erdi Janur, SH saat melakukan kunjungan ke Sekretariat DPRD Sumbar, Jum'at (12/8).
 
Kehadiran Ketua KI Sumbar ini juga didampingi Komisioner lainnya, yakni Sondri Dt. Kayo (Ketua Panitia Pemeringkatan Badan Publik Tahun 2016) dan Adrian Tuswandi serta pegawai Sekretariat KI Sumbar. Syamsu Rizal menjelaskan, maksud kunjungan KI ke Sekretariat DPRD Sumbar ini adalah dalam rangka respon terhadap questioner yang telah diisi terkait pelaksanaan pemeringkatan Badan Publik Tahun 2016 di lingkungan Pemprov Sumbar.
 
"Kami memberikan apresiasi kepada Sekretariat DPRD Sumbar, karena telah menunjukkan kesungguhan dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat, sehingga pada pelaksanaan tahun ini bisa masuk 10 besar dari 42 SKPD di lingkungan Pemprov Sumbar," ucap Syamsu Rizal.
 
Meski sudah masuk nominasi 10 besar, Syamsu Rizal juga berharap kepada Sekretariat DPRD Sumbar, khususnya Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) untuk lebih focus menyelenggarakan fungsi-fungsinya, sebagaimana yang dijabarkan dalam UU No.14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. Sementara itu Kabag Publikasi dan Informasi Sekretariat DPRD Sumbar, Erdi Janur,SH mewakili Plt. Sekretaris DPRD Sumbar H. Raflis, SH, MM mengatakan, pihaknya atas nama Sekretariat DPRD mengucapkan terima kasih kepada KI Sumbar yang datang berkunjung. "Paling tidak, kehadiran KI ini dapat memberikan masukan bagi kami, terutama dalam rangka peningkatan layanan infomasi kepada publik," ucap Erdi Janur. */Publikasi. (dprd-sumbarprov.go.id)