Menkes: Masyarakat Harus Merdeka dari Sakit dan Penyakit

Layanan Kesehatan Indra, S.Kom(Dinas Kesehatan) 18 Agustus 2016 11:15:47 WIB


Di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 ini, Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek mengharapkan masyarakat mampu secara mandiri untuk menjaga kesehatannya agar merdeka dari ancaman sakit dan penyakit.

Masyarakat agar lebih mengerti tentang kesehatan supaya tidak jatuh sakit, tutur Menkes kepada sejumlah media usai memimpin Upacara Hari Kemerdekaan ke-71 di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta (17/8). Upacara diikuti oleh pegawai Kementerian Kesehatan, serta para Tenaga Kesehatan Puskesmas Teladan Tingkat NAsional Tahun 2016.

Di usia kemerdekaan ke 71 tahun ini, Menkes menyatakan bahwa pembangunan kesehatan di Indonesia sudah jauh berkembang lebih baik terutama dengan telah lahirnya jaminan kesehatan nasional (JKN) yang akan melindungi masyarakat ketika sakit.

Bantuan pemerintah kepada masyarakat yang tidak mampu diantaranya adalah jumlah penerima bantuan iuran yang saat ini sudah mencapai 92.4 juta jiwa. Inilah bukti bahwa negara hadir untuk masyarakat, kata Menkes.

Namun bagaimanapun Menkes tetap berpesan agar masyarakat tetap mengutamakan kesehatan melalui kegiatan pencegahan (preventif) dan promotif, dibandingkan pengobatan (kuratif). - See more at: http://www.depkes.go.id/article/view/16081800002/menkes-masyarakat-harus-merdeka-dari-sakit-dan-penyakit-.html#sthash.CTQViKOl.dpuf