Sosialisasi

Sosialisasi

Berita Utama () 28 Juli 2016 15:37:31 WIB


Sosialisasi OPTIMALISASI MEDIA TRADISIONAL MENDORONG PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM DEMOKRASI DAN PEMBANGUNAN 28 Juli 2016 di Lubuak Basung Kabupaten Agam. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan lnformatika Provinsi Sumatera Barat yang dibuka langsung oleh Asisten Administrasi Pembangunan Kabupaten Agam lsman lmran yang didampingi oleh Kabid Kominfo Dishubkominfo Sumbar Nurfitrimansyah.


Sosialisasi ini menampilkan tiga Nara Sumber yaitu Mulyadi dari Kementerian Komunikasi dan lnformasi RI Kepala Taman Budaya Sumatera Barat Muasri dan Kabag Telematika Biro Hamas Setdaprov. Sumbar Akral.


Ketiga Nara Sumber sepakat Media Tradisional merupakan alat untuk menyampaikan pesan yang ampuh di tengah masyarakat, baik melalui medianya maupun melalui pertunjukan rakyat, untuk itu kita mulai dari lingkungan sendiri demi untuk kelestarian nilai tradisional ini.


Sosialisasi ini diikuti oleh Dishub kominfo kabupaten dan kota se Sumbar dan diikuti pula oleh para pelaku seni budaya dari kabupaten dan kota. Kegiatan ini mendapat antusias sekali dari peserta, terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir, dan para peserta juga mengajukan pertanyaan-pertanyan sehingga terjadi diskusi yang sangat dinamis. Harapan peserta kepada pemerintah agar kedepan lebih ditingkatkan lagi pembinaan media tradisional ini. Kegiatan ini dibiayai dengan APBD Pemerintah Prov. Sumbar tahun 2016. (By. Akral)