SERTIFIKASI MANAJEMEN DAN PELAYANAN SAMSAT SUMATERA BARAT

SERTIFIKASI MANAJEMEN DAN PELAYANAN SAMSAT SUMATERA BARAT

Berita Utama () 10 Juni 2016 14:10:45 WIB


Dalam upaya terus meningkatkan kualitas pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, Samsat Sumatera Barat dari waktu ke waktu senantiasa melakukan inovasi. Tahun ini perbaikan dari sisi manajemen pelayanan sedang dilakukan. Pelaksanaan kegiatan pembenahan manajemen pelayanan ini merupakan kelanjutan dari tahun lalu.

Bekerja sama dengan pihak independen, sedang dilakukan assesmen manajemen pelayanan pada seluruh samsat Sumatera Barat, secara simultan aktivitas penilaian tersebut juga akan dilakukan kegiatan pembinaan tentang standarisasi pelayanan sesuai dengan regulasi yang berlaku. Pada akhirnya setelah di lakukan evaluasi akan diterbitkan sertifikasi bahwa manajemen pelayanan yang diberikan di Samsat Sumatera Barat sudah sesuai dengan standar regulasi dan peraturan yang berlaku.

Standarisasi yang akan diberikan akan di evaluasi secara berkala untuk memastikan apakah diimplementasikan dengan benar. Upgrade dan penyempurnaan akan terus dituntut untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal. Upgrade dan peyempurnaan tersebut juga berkaitan dengan perubahan lingkungan yang membutuhkan perbaikan dan penyempurnaan tersebut.

Tujuan akhir dari seluruh rangkaian kegiatan ini adalah peningkatan kualitas pelayanan kepada wajib pajak sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan, kemanan dalam menunaikan kewajibannya (Bidang Sistim Informasi –DPKD)

sumber : http://dpkd.sumbarprov.go.id/berita/read/735-sertifikasi-manajemen-dan-pelayanan-samsat-sumatera-barat.html